Advertisement

Usahakan Memasak Sendiri Makanan Kita, Ini Alasannya

Newswire
Minggu, 08 April 2018 - 20:35 WIB
Maya Herawati
Usahakan Memasak Sendiri Makanan Kita, Ini Alasannya Ilustrasi memasak di rumah - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Makan warung dan restoran memang praktis, hemat waktu. Namun, memasak makanan sendiri di rumah sebenarnya jauh lebih baik.

Seperti dilansir Timesofindia, Jumat (6/4/2018) ini dia alasan memasak sendiri makanan kita adalah pilihan terbaik.

Lebih Murah
Coba Anda pikirkan tentang dana yang dikeluarkan untuk sekali sesi makan di restoran, lalu bandingkan dengan dana yang terpakai untuk belanja bulanan, yang mana bahan-bahan makanan yang dibeli ketika berbelanja bulanan ini bisa diolah berkali-kali untuk memasak berbagai makanan.

Lebih Sehat
Ketika makan di luar rumah, siapa sih yang mau repot-repot memeriksa kandungan nutrisi di dalam sepiring sajian menu yang dipesan? Sedangkan, jika memasak makanan sendiri di rumah Anda akan tahu dengan jelas jumlah alias kuantitas dan juga kualitas dari bahan-bahan makanan yang diolah menjadi masakan tersebut, belum lagi makanan yang dimasak di rumah dihadirkan dengan perasa dan pengawet buatan yang jauh lebih sedikit ketimbang jajan di luar. Dari segala sisi, masakan rumahan adalah makanan seimbang, dan lebih sehat dibandingkan makanan di restoran atau makanan kemasan.

Menyenangkan
Tahukah Anda, menurut psikolog dikatakan memasak juga merupakan sebuah terapi yang mengurangi stres dan memberikan relaksasi dalam pikiran setelah hari yang penuh tekanan. Jadi, jika Anda selama ini merasa khawatir tentang memasak, jangan takut untuk mencoba dan melihat keajaiban dari sebuah aroma, yang mana hal ini bisa menyegarkan suasana hati.

Fleksibel
Memasak di rumah membuat semuanya fleksibel, mulai dari waktu hingga soal selera rasa. Dengan makanan buatan sendiri di rumah, kita dapat melakukan penambahan dan pengurangan sesuai selera masing-masing, yang mana dengan makanan siap saji atau buatan ala restoran kenyamanan ini sulit kita dapati.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement