Advertisement

Indonesia Kaya Mencari 45 Peserta Program Ruang Kreatif IMB, Ini Syarat-syaratnya

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 11 Juli 2024 - 09:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Indonesia Kaya Mencari 45 Peserta Program Ruang Kreatif IMB, Ini Syarat-syaratnya Pelatihan dalam kelas Indonesia Kaya Ruang Kreatif Intensif Musikal Budaya (RK IMB). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Indonesia Kaya membuka kembali program Ruang Kreatif Intensif Musikal Budaya (RK IMB) yang merupakan kelas pembelajaran musikal intensif gratis bagi para seniman panggung untuk 45 peserta.

Program Manager www.indonesiakaya.com Billy Gamaliel menuturkan program ini diisi dengan kurikulum yang menggabungkan disiplin teknik berstandar internasional dan muatan Nusantara dengan menghadirkan para pengajar terbaik.

Advertisement

Indonesia Kaya mengundang seluruh seniman panggung untuk mendaftarkan diri pada pelatihan yang dibuka dari 20 Juni - 21 Juli 2024. Ruang Kreatif Intensif Musikal mengintegrasikan tiga lini disiplin dalam seni panggung yang mencakup akting, musik dan tari.

“Sejak 2019, Indonesia Kaya telah menyelenggarakan program serupa yang diikuti oleh 672 peminat seni dengan 70 peserta terpilih. Pada 2021-2022, program ini diperbarui dengan konsep hybrid yang intensif dengan limitasi 100 peserta,” tutur Billy dalam keterangan tertulis kepada Harian Jogja, Kamis (11/7/2024).

Seni Pertunjukan

Dia menegaskan program RK IMB dirancang bagi para seniman panggung yang berkeinginan untuk menjadi seniman profesional dan ingin segera menginjakkan kaki ke industri seni pertunjukan musikal.

“Dengan dipadukan muatan lokal agar wawasan para peserta tentang kebudayaan Indonesia dapat bertambah. Ini sejalan dengan komitmen nyata kami untuk mendukung seni pertunjukan dari hulu ke hilir,” papar Billy.

Setelah diterima, seluruh peserta akan mengikuti Kelas Persiapan untuk menyamaratakan kemampuan dasar yang mereka miliki sebelum mendalami masing-masing materi di kelas term 1, term 2, dan term 3 dalam rentang waktu September 2024 hingga berakhir pada Mei 2025 secara gratis, tanpa dipungut biaya apapun.

Setiap kelas akan dibawakan oleh pengajar terbaik di kelasnya seperti Pasha Prakasa, Andrea Miranda serta Venytha Yoshiantini dan Putri Indam Kamila.

Calon peserta yang tertarik mengikuti program Ruang Kreatif Intensif Musikal Budaya dapat mendaftar dengan membuat video audisi sesuai ketentuan dan mengisi formulir
pendaftaran dengan lengkap.

Calon peserta dapat mengakses informasi mengenai registrasi, periode pendaftaran, panduan video audisi, hingga persyaratan melalui www.indonesiakaya.com/ruangkreatifimb.

Syarat Peserta
● Berusia 16-30 tahun pada September 2024
● Berbahasa Inggris dengan baik
● Memiliki kemampuan dasar dalam menari (jenis tarian bebas)
● Memiliki komitmen untuk mengikuti program selama 8-10 bulan
● Lebih baik jika memiliki kemampuan sight reading/prima vista

Periode pendaftaran
● Periode Registrasi – 20 Juni 2024 – 21 Juli 2024
● Audisi offline 10-11 Agustus 2024
● Pengumuman Penerimaan 16 agustus 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement