Advertisement

PROJEK-D VOL.3 Siap Guncang DeTjolomadoe Akhir Pekan Ini

Media Digital
Sabtu, 07 September 2024 - 20:07 WIB
Sunartono
PROJEK-D VOL.3 Siap Guncang DeTjolomadoe Akhir Pekan Ini Dyandra Promosindo bersiap mengguncang Solo Raya dengan hiburan Festival Musik PROJEK-D VOL.3 yang diselenggarakan pada 7-8 di De Tjolomadoe, Karanganyar Jawa Tengah. Mengusung tema "Sehidup Separty", PROJEK-D ingin mengajak semua kalangan untuk ikut dalam perayaan besar dalam menghadirkan energi positif dan kebersamaan melalui berbagai genre musik dari musisi terkemuka dan pendatang baru. - Istimewa.

Advertisement

KARANGANYAR—Dyandra Promosindo bersiap mengguncang Solo Raya dengan hiburan Festival Musik PROJEK-D VOL.3 yang diselenggarakan pada 7-8 di De Tjolomadoe, Karanganyar Jawa Tengah. Mengusung tema "Sehidup Separty", PROJEK-D ingin mengajak semua kalangan untuk ikut dalam perayaan besar dalam menghadirkan energi positif dan kebersamaan melalui berbagai genre musik dari musisi terkemuka dan pendatang baru. 

Project Director PROJEK-D VOL.3 Rumpoko Adi mengatakan PROJEK-D VOL.3 hadir sebagai  sebuah festival musik persembahan Dyandra Promosindo yang bertujuan untuk menyuguhkan ekosistem dan pengalaman baru bagi para pegiat hingga penikmat musik khususnya yang berada di luar kota Jakarta. Tema yang dipilih mencerminkan semangat kebersamaan, di mana musik menjadi penghubung utama antara para penggemar, artis, dan komunitas. 

Advertisement

“Kami mengembangkan event festival musik yang bernama PROJEK-D. Melalui PROJEK-D VOL.3 kami  ingin menyampaikan, festival musik ini ditujukan kepada semua kalangan agar siapapun tanpa ragu dapat bersenang-senang. Maka kami mengajak seluruh masyarakat Solo dan sekitarnya untuk seru-seruan bersama para pengisi acara yang ada dalam festival musik PROJEK-D VOL.3 untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan,” ucapnya dalam acara konferensi pers di Shuga Bar, Jumat (6/9/2024). 

Sementara itu, Projek Manager PROJEK-D VOL.3, Data Pratama mengatakan dalam konferensi pers kali ini, PROJEK-D akan mengumumkan detail penting mengenai line-up artis yang akan tampil, agenda acara, serta berbagai kejutan lain yang akan menambah semarak festival musik ini. Beberapa nama besar musisi nasional dan lokal dipastikan akan tampil di PROJEK-D VOL.3. 

Pada hari pertama, akan ada penampilan dari Bilal Indrajaya, Nadin Amizah, Good Morning Everyone, Namoy Budaya, The Adams, Woro Widowati, Yan Vellia & Ndarboy Genk ngambyar bareng dengan lagu-lagu Didi Kempot di hari pertama. Sedangkan di hari kedua, akan ada penampilan dari Avhath, Bernadya, Donker, Down for Life, Feby Putri, The Jansen dan Tulus. 

Para pengunjung yang hadir akan dihibur oleh Stand Up Comedy dari komunitas Standup Indo Solo yakni Arum Setiadi dan Bryan Barcelona. Pada penampilan kejutan yang bertajuk ‘Guyonlah’ ini masing-masing komika akan tampil pada tanggal 7-8 September 2024. 

Pada tahun ini, PROJEK-D VOL.3 untuk pertama kalinya menghadirkan Spinning Session untuk memutarkan lagu-lagu melalui piringan hitam rilisan Lokananta. Kemudian acara festival akan ditutup dengan acara After Party x Shuga Bar yang bernama “Sehidup after Party”. 

Pada acara after party akan membawakan lagu-lagu koplo di hari pertama dan karaoke night di hari kedua. Diskoplo feat Topik Sudirman akan memeriahkan acara after party di hari pertama serta, Potion Project with Down For Life di hari kedua. 

“Rangkaian agenda seru akan dihadirkan dalam festival musik PROJEK-D VOL.3. Selain penampilan dari musisi-musisi nasional, akan ada penampilan Stand Up Comedy dari komunitas Standup Indo Solo dan ini juga yang baru. Semoga bisa menghibur seluruh pengunjung yang hadir,” ucap Data Pratama. 

Sementara itu, Manager Area Surakarta PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) Arif Usman menyambut gembira dan mendukung penuh penyelenggaraan PROJEK-D VOL.3. Menurutnya, penyelenggaraan PROJEK-D bisa ikut mendongkrak roda perekonomian wilayah Soloraya dan Jawa Tengah hingga Yogyakarta. 

“Kita menyambut gembira dan senang hati bisa bergabung dan mensupport event PROJEK-D yang tentunya akan berdampak positif terhadap roda perekonomian daerah. Bagaimanapun industri kreatif dan industri musik pilarnya tidak terlepas dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” ucapnya.

Selain menampilkan ajang festival musik dan berbagai rangkaiannya, Dyandra Promosindo sudah lebih dahulu menghadirkan program Cekson untuk memberikan kesempatan kepada musisi area Jawa Tengah untuk tampil di PROJEK-D VOL.3. Kegiatan ini sebagai wujud dukungan Dyandra Promosindo sebagai promotor untuk terus memberikan wadah bagi musisi pendatang baru yang memiliki karya orisinil untuk tampil di atas panggung besar. 

Program Cekson sudah mulai sejak Juni 2024 dengan pengumpulan karya-karya musisi area Jawa Tengah oleh tim PROJEK-D VOL.3 Kemudian dilanjutkan dengan penilaian dan proses kurasi karya oleh tim PROJEK-D pada bulan Juli 2024. Barulah di Agustus 2024, PROJEK-D mengumumkan pemenang dari program Cekson.  Dua pemenang yang terpilih akan tampil di PROJEK-D VOL.3 pada 7-8 September 2024 di De Tjolomadoe, Karanganyar Jawa Tengah yaitu The Skit dan juga HeyRiyok.

Salah satu penampil yang hadir dalam Press Conference yaitu HeyRiyok mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kesempatannya tampil di event festival musik PROJEK-D VOL.3. Dirinya berharap event festival musik PROJEK-D bisa secara konsisten untuk memberikan ruang kepada para musisi-musisi area Jawa Tengah untuk ikut tampil di panggung besar. “Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bisa tampil di PROJEK-D VOL.3 melalui program Cekson,” ucapnya

Senada dengan HeyRiyok, Dutha TheSkit yang akan tampil di panggung PROJEK-D pada hari kedua juga mengaku bersyukur dan bangga bisa tampil di event festival musik yang besar ini. Kesempatan ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menjawab kepercayaan yang diberikan kepada The Skit. “Sebuah kebanggaan bisa terpilih melalui program cekson dan tampil di acara PROJEK-D. Kami melakukan berbagai persiapan demi bisa memberikan penampilan terbaik saat manggung di PROJEK-0,” ucapnya. 

Sementara itu, salah satu penampil yang ditunggu-tunggu yaitu Yan Vellia memaparkan beberapa persiapannya untuk tampil di acara PROJEK-D. Yan Vellia menyebut dirinya yang akan berkolaborasi dengan Ndarboy Genk terus melakukan latihan demi bisa memberikan penampilan maksimal dan menghibur kepada para penonton PROJEK-D VOL.3

Yan Vellia bersama Ndarboy Genk sendiri akan membawakan lagu-lagu dari Almarhum Didi Kempot di panggung PROJEK-D VOL.3. Keduanya akan mengajak penonton PROJEK-D VOL.3 ngambyar bareng lewat beberapa lagu hits Didi Kempot seperti Pamer Bojo hingga Cidro. 

Yan Vellia menambahkan, duet bersama Ndarboy Genk juga akan menjadi penampilan spesial untuk membawa pesan-pesan dari Almarhum Didi Kempot. Menurutnya, Almarhum Didi Kempot pernah berpesan untuk selalu melestarikan budaya lokal walaupun industri musik terus berkembang secara pesat.

“Saya bersama dengan Ndarboy Genk terus latihan demi bisa memberikan penampilan terbaik untuk penonton PROJEK-D VOL.3. Beberapa lagu yang akan dibawakan ada Stasiun Balapan dan pamer bojo,” ucap Yan Vellia. 

Masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya yang ingin merasakan sensasi menonton penyanyi dan band kesukaannya dapat membeli tiket reguler secara langsung dengan Rp110.000 daily pass day 1. Bagi yang sudah memiliki tiket, open gate akan dilakukan pada pukul 14.00 WIB.  Informasi lebih lanjut bisa diakses melalui website https://projekdfestival.com/ dan sosial media @projek_d.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement