Advertisement

Tampil di Prambanan Jazz, Javier 'Lenon' Parisi Apresiasi Karya Musik Indonesia

Sunartono
Minggu, 07 Juli 2024 - 05:37 WIB
Sunartono
Tampil di Prambanan Jazz, Javier 'Lenon' Parisi Apresiasi Karya Musik Indonesia Penyanyi asal Argentina yang sering disebut memiliki kesamaan dengan John Lenon, Javier 'Lenon' Parisi (tengah). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penyanyi asal Argentina yang sering disebut memiliki kesamaan dengan John Lenon, Javier 'Lenon' Parisi tampil di Prambanan Jazz, Sabtu (6/7/2024). Ia merasa terkesan dengan Candi Prambanan dan karya-karya musik di Indonesia yang lirik-liriknya senada dengan John Lenon.

Javier Parisi sendiri saat ini sedang berkolaborasi dengan musisi Indonesia di bawah bendera Royal Prima Musikindo untuk menyanyikan lagu-lagu Indonesia. "Saya sangat senang bisa menyanyikan lagu-lagu itu [Indonesia]. Karena lagu itu banyak bercerita tentang cinta dan itu indah, liriknya seperti karya John Lenon tentang cinta perdamaian," kata Javier Parisi kepada wartawan sebelum tampil di Prambanan Jazz, Sabtu (6/7/2024) di D'Salvatore Hotel.

Advertisement

BACA JUGA : Jadwal Event di Jogja dan Sekitarnya Selama Juli 2024, dari Prambanan Jazz hingga Festival Layang-layang

Javier melakukan perjalanan dari Argentina ke Indonesia selama 36 jam. Ia menjadi satu-satunya musisi asing yang tampil di Prambanan Jazz. Meski sempat kelelahan karena perjalanan panjang namun setibanya di Jogja ia merasa berbahagia. Terutama saat melihat keindahan Candi Prambanan.

"Semuanya ramah, ini sangat menarik konser dengan latar belakang Candi, itu tidak terjadi di semua negara di dunia. Saya merasa terhormat bisa tampil di Prambanan Jazz," ujarnya.

Adapun terkait kolaborasi antara Javier dengan musisi Indonesia, CEO Royal Prima Musikindo Octav Panggabean mengungkap ide itu berawal dari visi untuk memperdengarkan karya musisi dan pencipta lagu Indonesia ke telinga masyarakat dunia. Oleh karena itu ia menggandeng Javier Parisi, the John Lennon Impersonator

"Harapan kami kolaborasi ini menjadi langkah awal untuk lagu dan musik Indonesia legendaris bisa didengarkan oleh penikmat musik di seluruh dunia. Sehingga nantinya, seluruh dunia bisa menikmati musik legendaris Indonesia," katanya.

BACA JUGA : Dewa 19 Menutup Edisi Terlama Prambanan Jazz

Javier Parisi akan merekam dan membawakan lagu legendaris karya musisi Indonesia, di antaranya Why Do You Love Me milik Koes Plus, karya Mercys Band berjudul Love, hingga lagu ciptaan Vega Antares dan Bilal Indrajaya. Perwakilan Mercy’s Band Erwin Harahap merespons positif kolaborasi itu. Ia menilai akan menjadi kebanggaan tersendiri ketika karyanya dinyanyikan musisi internasional.

"Selain itu menjadi kebanggaan kolektif masyarakat Indonesia, karena karya musisi Indonesia bisa didengarkan oleh masyarakat internasional,” Erwin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Israel Disebut Serius Balas Serangan Iran, Minta Bantuan Mitra Koalisi

News
| Sabtu, 05 Oktober 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement