Advertisement

Teknologi Pulp dan SAP Cegah Popok Picu Iritasi Kulit pada Bayi

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 03 November 2023 - 14:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Teknologi Pulp dan SAP Cegah Popok Picu Iritasi Kulit pada Bayi Foto Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Iritasi kulit pada bayi mendominasi masalah penggunaan popok yang dialami 4,8 juta kelahiran di Indonesia sepanjang 2023.

Masalah selain iritasi kulit yakni permukaan kasar, mudah bocor dan pinggang ruam. Iritasi kulit anak yang tidak diatasi dengan tepat dan cepat dapat memicu infeksi di kulit.

Advertisement

Public Relations Manager Makuku Indonesia Titi Nurmalasari menuturkan sebagai pelopor popok berteknologi antigumpal, supertipis dan menyerap, Makuku kini menghadirkan varian dry care dengan teknologi pulp dan SAP.

Makuku Dry Care hadir sebagai pilihan popok ekonomis, lembut dan lebih banyak menyerap cairan dengan menawarkan tiga keunggulan utama, yakni lebih lembut dan nyaman, punya tiga lapisan sirkulasi udara serta karet pinggang lebih elastis.

“Makuku membuktikan kecanggihan teknologi SAP untuk mengurangi iritasi kulit dengan beberapa keunggulan seperti popok antigumpal, supertipis super-menyerap sampai mengunci cairan dengan maksimal,” ungkapnya dalam peluncuran Makuku Dry Care di Sleman, Jumat (3/11/2023).

Kelebihan popok dengan teknologi SAP dan pulp yakni memiliki daya serap yang maksimal serta daya tampung yang besar sehingga popok dengan bahan penyerap SAP dan pulp ini mampu membantu mengurangi kebocoran.

Dengan adanya produk yang lebih ekonomis, Titi berharap Makuku dapat memperluas jangkauan dan memenuhi permintaan pasar terhadap popok sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi Ibu di Indonesia.

Dokter Spesialis Anak RS. Happyland, Zuhirda Emra Noor, menuturkan perawatan si kecil harus diperhatikan sejak lahir mulai dari nutrisi yang baik, produk perawatan kulit hingga pemilihan popok.

Dalam pemilihan popok, sebaiknya memilih popok yang memiliki sirkulasi udara yang baik agar dapat menjaga popok tidak lembab. “Dalam pemilihan popok, orang tua harus lebih memperhatikan kenyamanan anak sebagai salah satu faktor pendukung tumbuh kembang yang baik,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gugatan Kubu Pontjo Sutowo Ditolak PTUN, Penyegelan Hotel Sultan Sah

News
| Selasa, 07 Mei 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement