Advertisement

Masuk Daftar Orang Terkaya di Inggris dengan Harta Rp6 Triliun, Dari Sini Sumber Uangnya

Mutiara Nabila
Selasa, 07 Mei 2024 - 22:57 WIB
Arief Junianto
Masuk Daftar Orang Terkaya di Inggris dengan Harta Rp6 Triliun, Dari Sini Sumber Uangnya Ed Sheeran. - REUTERS/Brendan McDermid

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran kini masuk ke dalam jajaran orang terkaya di Inggris dengan usia kurang dari 35 tahun. 

Pria berusia 33 tahun itu telah menerima banyak penghargaan termasuk empat Grammy Awards, lima Brit Awards, dan enam Billboard Music Awards.

Advertisement

Melansir Sunday Times Rich List, setelah sukses selama bertahun-tahun, tidak mengherankan jika musikus ini dinobatkan sebagai salah satu dari 10 orang terkaya di negara itu yang berusia di bawah 35 tahun.

Ed berada di peringkat ketujuh dengan perkiraan kekayaan sebesar 300 juta paun atau sekitar Rp6,04 triliun, menurut laporan dari tahun lalu.

Peringkatnya lebih tinggi dari Adele, yang berada di peringkat kesembilan dengan kekayaan 165 juta paun, dan Harry Styles yang kekayaannya dipatok 150 juta paun.

Namun, peringkatnya tidak cukup tinggi untuk masuk dalam Daftar Orang Terkaya utama di mana orang-orang memiliki kekayaan 350 juta paun.

BACA JUGA: Konser Kali Kedua di Jakarta, Ed Sheeran Gunakan Music Performer Visa

Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Ed diperkirakan US$200 juta. Namun, dengan album keenam Ed Sheeran, Subtract yang menjadi album dengan penjualan tercepat di Inggris pada 2023, memberikan kontribusi besar terhadap kekayaannya.

Selain itu, menurut Celebrity Net Worth, saat Ed melakukan tur, dia dapat dengan mudah memperoleh antara US$70 sampai US$100 juta. 

Dia juga dilaporkan memperoleh US$65 juta antara Juni 2019 dan Juni 2020. Tur "Divide" yang dijalaninya meraup US$780 juta atau Rp12,51 triliun antara Maret 2017 sampai Agustus 2019 yang sempat menjadi tur konser terlaris sepanjang masa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemilik Maktour Travel Diperiksa KPK, Terkait Pencucian Uang Kasus SYL

News
| Senin, 27 Mei 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement