Advertisement

Unik! Seniman Ini Rancang Gaun dari Kelopak Bunga Asli

Lajeng Padmaratri
Minggu, 01 Januari 2023 - 11:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Unik! Seniman Ini Rancang Gaun dari Kelopak Bunga Asli Gaun Peri buatan Momotsuki yang berasal dari kelopak bunga asli. / Instagram fairy_dress

Advertisement

Harianjogja.com, TOKYO—Seorang seniman dari Jepang memadukan kecintaannya pada berkebun dan fantasinya menjadi sebuah karya seni unik yang diberi nama Fairy Dress atau Gaun Peri. Kelopak bunga dan dedaunan itu ia buat menjadi gaun yang cantik, meski tampaknya rumit.

Bunga merupakan gaun yang sempurna untuk peri dalam cerita fantasi. Kelopaknya yang mekar serupa dengan lembaran kain pada gaun cantik yang biasa dirancang desainer ternama.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Namun, tentunya butuh keterampilan dan imajinasi untuk mengubahnya menjadi pakaian fungsional. Meski begitu, seniman muda berusia 20 tahun bernama Momotsuki itu sungguh kreatif dalam merancang gaun dari bunga-bunga yang ada di sekitarnya itu. 

Dia menggunakan bunga seperti bunga banci, morning glory, mawar, dan anyelir untuk membuat gaun indah yang menurut peri mana pun beruntung untuk mengenakannya. Ia yang mengagumi fantasi dunia sejak kecil pun merasa kegiatannya membuat Gaun Peri begitu emosional.

“Saya telah berkebun selama sekitar 14 tahun sejak saya masih kecil, dan seiring waktu saya secara bertahap menambah jumlah tanaman,” kata Momotsuki dikutip dari Oddity Central.

Sebagian besar bunga yang digunakan untuk gaun peri itu berasal dari kebun Momotsuki sendiri. Selain itu, dia juga terkadang menggunakan bunga yang dibeli di toko yang sudah mulai diletakkan, bunga yang dibuang di jalan, atau bunga yang jatuh yang dikumpulkan dari kebun orang lain, dengan izin.

“Saya juga memotong beberapa kelopak bunga yang rusak dan berubah warna agar tetap terlihat indah, dan terkadang mengambil bunga yang jatuh atau patah karena angin atau hujan,” tambahnya.

Menurut situs Fairy Dress, Momotsuki membuat gaun peri pertamanya pada bulan April 2021. Itu bermula saat dia sedang berjalan-jalan di tamannya sambil memulihkan diri dari depresi ketika dia tiba-tiba melihat sekuntum bunga dan langsung mendapat ide untuk membuat gaun mini. lebih dari itu, hasilnya sangat bagus sehingga dia melanjutkannya.

Sebulan kemudian, dia mengunggah beberapa foto gaun peri yang terbuat dari bunga mawar, ivy, periwinkle, dan hydrangea di Twitter , dan mendapatkan ratusan ribu suka . Perhatian itu juga tersiar ke TV, karena artis tersebut akhirnya tampil di beberapa segmen televisi.

“Bagi saya, gaun peri dimulai sebagai sesuatu yang saya lakukan sendiri untuk bersenang-senang. Namun, banyak orang mengatakan kepada saya bahwa gaun peri memiliki kualitas penyembuhan, dan saya secara bertahap mulai membuatnya dengan doa di hati saya,” kata Momotsuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jasad Pasutri asal Karanganyar Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan

News
| Senin, 30 Januari 2023, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement