Advertisement

Festival Musik Berdendang Bergoyang Hari III Batal, Polisi Periksa 2 Panitia

Setyo Aji Harjanto
Minggu, 30 Oktober 2022 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Festival Musik Berdendang Bergoyang Hari III Batal, Polisi Periksa 2 Panitia Pengumuman batalnya konser Berdendang Bergoyang - Instagram

Advertisement

Bisnis.com, JAKARTA - Konser musik Berdendang Bergoyang hari ketiga yang semula akan berlangsung pada hari ini, Minggu (30/10/2022), resmi ditiadakan oleh penyelenggara karena alasan keamanan. 

Polisi memeriksa dua orang dari pihak manajemen penyelenggara festival musik Berdendang Bergoyang

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Sebelumnya polisi terpaksa membatalkan penyelenggaran Festival Berdendang Bergoyang pada hari ke-3, Minggu (30/10/2022) karena alasan keamanan.

"Iya, kami untuk saat ini dua orang dari manajemen sedang kami lakukan pemeriksaan dan kami sudah buat rekomendasi agar izin hari ini dicabut atau tidak boleh dilakukan karena beberapa pertimbangan yang tidak diindahkan," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komaruddin, Minggu (30/10/2022).

BACA JUGA: Bikin Konten Parodi Soal Lion Air, Marshel Widianto Kena Somasi

Dia mengatakan pihaknya masih mendalami seputar jumlah tiket yang dicetak. Hal ini lantaran jumlah penonton pada hari pertama dan kedua festival Berdendang Bergoyang, tidak sesuai dengan izin serta kapasitas Istora Senayan.

"Ya saat ini kami masih melakukan pemeriksaan seputar jumlah tiket yang dicetak, Karena tidak sesuai dengan permohonan izin serta kapasitas Istora," katanya.

Sebelumnya, Penyelenggara acara musik Berdendang Bergoyang tidak melanjutkan konser pada hari ketiga, Minggu (30/10/2022) karena alasan keamanan.

Hal tersebut diumumkan oleh panitia di Instagram resmi mereka. "Dengan berat hati menginformasikan bahwa event festival di hari ke-3 tanggal 30 Oktober 2022 yang diselenggarakan di Istora Senayan & Parkir Selatan GBK, harus dibatalkan atas dasar alasan keselamatan dan keamanan," kata penyelenggara di akun Instagram mereka, Minggu (30/10/2022).

Menurut penyelenggara pernyataan pembatalan telah mereka terima secara langsung dari pihak yang berwajib.

Mereka kemudian berterima kasih kepada penonton yang sudah menonton di hari pertama dan kedua. "Kami menghargai antusiasme teman-teman terhadap festival musik," katanya.

Sementara itu, informasi pengembalian uang tiket akan diumumkan mekanismenya pukul 16.00 WIB hari ini melalui media sosial Berdendang Bergoyang.

"Kami meminta maaf yang sebesar-sebesarnya atas kejadian ini, kedepannya kami akan terus melakukan evaluasi dan persiapan yang matang dengan tetap mengikuti prosedur dan mengutamakan keselamatan dan keamanan penonton, " tandasnya.

Pada hari kedua, diketahui sejumlah penonton tak bisa masuk ke Berdendang Stage lantaran kapasitas di dalam sudah penuh. Penonton pun sempat memaksa masuk karena tak mendapatkan kepastian selama satu jam lebih.

Selain itu, Weird Genius juga batal tampil di acara tersebut. Feel Koplo yang dijadwalkan tampil pada pukul 23.00 WIB, tidak sesuai jadwal.

Hal tersebut menyebabkan beberapa penonton protes karena manajemen yang buruk. Di media sosial, tampak beberapa penonton melayangkan protes langsung ke pihak panitia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jasad Pasutri asal Karanganyar Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan

News
| Senin, 30 Januari 2023, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement