Advertisement

Viral Tiga Orang Indonesia Beradu Akting dengan Lee Dong Wook di A Shop for Killer, Berikut Profilnya

Mediani Dyah Natalia
Senin, 29 Januari 2024 - 23:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Viral Tiga Orang Indonesia Beradu Akting dengan Lee Dong Wook di A Shop for Killer, Berikut Profilnya Poster korean drama, A Shop for Killers yang diperankan Lee Dong Wook dan Kim Hye Jun. Istimewa/IMDB

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Drama teranyar yang ditayangkan di Disney Channel, A Shop for Killer kini jadi Korean drama (kdrama) yang paling dinanti. Pada episode teranyar yang tayang pekan lalu, ada tiga orang Indonesia yang beradu akting dengan aktor Lee Dong Wook. Siapa saja mereka?

Kdrama ini menjadi sorotan lantaran menyajikan jalan cerita yang berbeda dari sebelumnya, yakni toko kebutuhan pembunuh. Di dalam toko tersebut tidak hanya tersedia berbagai senjata, tetapi juga alat yang berhubungan dengan pembunuhan. Seperti alat dan bahan untuk membersihkan tempat kejadian perkara (TKP) sehingga tidak terlacak saat penyelidikan.

Advertisement

Ditambah dengan akting Lee Dong Wook, sebagai Jeong Jinman terbilang yang berbeda dari drama sebelumnya. Perannya sebagai paman sekaligus pemilik toko, membuat drama ini semakin hidup. Dari scene ke scene, penonton juga akan dikejutkan dengan kerja apik dari Kim Hye Jun. Artis yang memulai kariernya pada 2015 ini juga memperlihatkan sisi yang berbeda dari seorang gadis yang dipaksa harus tangguh dan berani dalam menghadapi musuh sang paman.

Baca Juga

Drakor Baru Lee Dong Wook Tayang 7 Oktober
K-POP : CNU B1A4 Puji Tubuh Atletis Lee Dong Wook
K-POP : Ini Anjing di Korea yang Punya Facebook

Nah, di episode keempat dari serial ini ternyata ada kejutan bagi pencinta drama korea (drakor) asal Indonesia. Yakni dilibatkannya empat orang Indonesia sebagai cameo. Siapa saja mereka?

Yannie Kim

Yannie Kim (berdiri menghadap kamera) saat beradu akting dengan Lee Dong Wook (duduk mengenakan jas hitam). Tangkapan layar Youtube Yannie Kim

Kalau Yannie Kim tentu sudah banyak orang yang tahu. Perempuan yang awalnya datang ke Korea Selatan untuk bekerja ini, kemudian menikah dengan warga setempat. Singkat cerita, Yannie memilih tidak mau berdiam diri sebagai ibu rumah tangga dan berusaha melirik bidang lain. Salah satunya adalah seni peran. Yannie juga dikenal sebagai influencer, penerjemah, presenter dan kini menjadi youtuber dengan nama @YannieKim.

Dalam drama ini, Yannie memerankan karakter jaksa  penuntut bernama Mendes yang tengah mengintrogasi Jeong Jin Man atau Lee Dong Wook sebagai saksi di ruang persidangan. Bahkan saat scene tersebut, Yannie berada dalam satu frame dengan Lee Dong Wook.

Yannie pun menceritakan mengenai kesannya bekerja dengan Lee Dong Wook dalam vlog yang diunggahnya pada Jumat (26/1/2024) dengan judul ketemu Abang Lee Dong Wook lewat jalur kerja // secuil behind the scene drama A shop for killers. Menurutnya, secara fisik Lee Dong Wook adalah aktor yang termasuk tinggi dan putih dan memiliki kesan cool yang kuat.

Ryan

Ryan di sela-sela syuting A Shop for KillerTangkapan layar Youtube Yannie Kim

Ryan adalah orang Indonesia yang tinggal dan bekerja di Korea Selatan. Melalui akun media sosialnya Instagram dan TikTok @choco.emong, , Ryan kerap membagikan mengenai pengalamannya selama hidup di Korea Selatan.

Dari salah satu ungguhannya, Ryan bercerita jika kesempatan beradu akting dengan Lee Dong Wook berkat ajakan Yannie Kim. Meski hanya terlihat sekilas, Ryan mengaku cukup bangga.  Dalam drama ini, Ryan berperan sebaga koruptor bernama Escriba Manoel.

Rizky Maulana

Ryan Maulana di sela-sela syuting A Shop for Killer. Tangkapan layar Youtube Yannie Kim

Seperti kedua rekannya, Rizky merupakan seorang content creator sekaligus jebolan beasiswa KGSP 2015 lalu. Rizky di drama ini berperan sebagai polisi Timor Leste dengan nama Geguranca Mateus. Sama seperti Ryan, Rizky dapat tampil di drama ini karena “jalur orang dalam” atau atas ajakan Yannie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

News
| Sabtu, 27 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement