Advertisement

Film Tayang Desember: Kisah Super Hero Tira Gabungkan Naga Jawa dengan Komodo

Sunartono
Sabtu, 02 Desember 2023 - 16:17 WIB
Sunartono
Film Tayang Desember: Kisah Super Hero Tira Gabungkan Naga Jawa dengan Komodo Para pemain, sutradara serta produser film Tira hadir di JAFF. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kisah Super Hero Tira menjadi salah satu film yang akan tayang di Bulan Desember 2023.  Film serial buatan Jagat Sinema Bumi Langit dan Disney ini diputar perdana pada perhelatan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2023 di Empire XXI, Rabu (29/11/2023).

Petualangan seru Tira hadir dengan delapan episode akan menghibur para penonton mulai tanggal 16 Desember 2023 tayang secara eksklusif hanya di Disney+ Hotstar. Tayang perdana itu mendapatkan sambutan hangat dari para penonton. Mereka terkesan dnegan film super hero tersebut, terutama dengan penampilan sosok Suci yang diperankan oleh Chelsea Islan.

Advertisement

BACA JUGA : 7 Agenda Wisata di Jogja Sepanjang Desember 2023

Serial ini diperankan oleh Chelsea Islan (Suci/Tira), Bhisma Mulia (Ben), Karina Suwandi (Widya), Jeremie J. Tobing (Haikal), Agnes Naomi (Maudy), Asri Welas (Wenny), Egi Fedly (Angkasa) dan Marcell Siahaan (Gun).

Serial ini mengisahkan seorang wanita bernama Suci  yang hidupnya berubah drastis setelah menerima kutukan mematikan usai menyelamatkan sembilan anak dari sebuah ritual misterius. Kian rumit ketika Suci menyadari dirinya terlibat dalam perang rahasia yang melibatkan tokoh berpengaruh dan kekuatan kuno yang misterius.

“Film ini diproduksi sejak 2020 ketika masa pandemi, kami terinspirasi dari Komik Tira karya Gun Mardiyono,” kata eksekutif produser Joko Anwar.

Joko Anwar mengungkap alasan pemilihan Chelsea Islan sebagai pemeran utama dalam film tersebut. Chelsea dinilai memiliki karakter keseharian yang hampir mirip dengan karakter difilm tersebut. Terutama dalam hal memiliki rasa kemanusiaan dan jiwa kstaria.

“Karena kita sudah lama kenal dan melihat karakter Suci ini lekat dengan Chelsea Islam sehingga kita pilih dia. Bahkan sekitar 80 persen perkelahian dia perankan sendiri karena dia belajar sendiri,” katanya.

BACA JUGA : Profil Kiki Fatmala, Aktris Senior yang Meninggal Dunia karena Kanker

Sutradara Zahir Omar berusaha menggambarkan di film tersebut bahwa Naga Tira dalam cerita itu memang hanya ada di Indonesia, sehingga digabungkannya dengan naga Jawa yang merupakan hewan mitologi dengan Komodo. Ia memastikan proses kreatif itu butuh riset mendalam agar tepat baik dari cerita maupun tayangan visual.

“Terutama dari sisi bentuk bagaimana agar berbeda dengan naga barat atau chinese, kita punya Komodo Dragon, lalu digabungkan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ticket Hunter dan Pemudik! Ini Daftar Promo Tiket Mudik Lebaran

News
| Minggu, 25 Februari 2024, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement