Advertisement

Profil Kiki Fatmala, Aktris Senior yang Meninggal Dunia karena Kanker

Ujang Hasanudin
Jum'at, 01 Desember 2023 - 14:47 WIB
Ujang Hasanudin
Profil Kiki Fatmala, Aktris Senior yang Meninggal Dunia karena Kanker Kiki Fatmala. - Isntagram @qq_fatmala

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Aktris senior Kiki Fatmala meninggal dunia dalam usia 56 tahun setelah melawan kanker sejak beberapa tahun terakhir. Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh pihak keluarga melalui akun instagram pribadinya.

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang,” tulis cuitan tersebut.

Advertisement

Dalam unggahan tersebut dijelaskan bahwa Kiki sebelumnya telah mengalami komplikasi akibat penyakit kanker yang dideritanya.

“Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi kanker,” tambahnya.

Berikut Profil Kiki Fatmala

Kiki Fatmala lahir pada 14 Agustus 1967. Wanita berdarah Sunda-Pakistan itu pernah bercita-cita menjadi seorang pramugari, tapi ia justru menjadi model dan bintang film.

Ia mengawali perjalanan kariernya dengan membintangi film Permainan di Balik Tirai pada tahun 1988. Setelah itu, aktris senior ini membintangi berbagai film dan sinetron.

BACA JUGA: Aktris Kiki Fatmala Meninggal Dunia karena Kanker

Namun namanya mulai booming ketika berperan menjadi Mariam dalam sinetron bergenre horor komedi Mariam Si Manis Jembatan Ancol 2 pada tahun 1994 menggantikan Diah Permatasari.

Sejumlah film dan sinetron yang dibintangi Kiki Fatmala di antaranya Kemesraan, Kabut Asmara, Kisah Cnta Nyai Blorong, Misteri dalam Kubur, Hidayah, Rahasia Ilahi, Suami-Suami Takut Istri, Operas Odol, dan lain-lain, sementara untuk FTV ia membintangi film berjudl Satu Lelaki dan Tiga Hantu Cantik.

Tidak hanya sebagai model dan bintang film, namun kehidupan pribadinya juga menajdi sorotan, termasuk ksah asmaranya. Ia pernah menikah dengan Antonius Salomata pada 1987. Namun pernikahan pertamanya tersebut tak berlangsung lama karena 1988 cerai.

Pada 2004 Kiki menikah dengan Christian Froeschel di Swetle, Austria. Pernikahan keduanya ini juga tidak berlangsung lama. Dua tahun kemudian, tepatnya pada 5 Desember 2006, mereka telah resmi bercerai.

Kiki Fatmala kembali menikah pada 2020 dengan pria berdarah Skotlandia-China bernama Christopher. Pernikahan ini hanya dihadiri keluarga dan rekan tersdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ticket Hunter dan Pemudik! Ini Daftar Promo Tiket Mudik Lebaran

News
| Minggu, 25 Februari 2024, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement