Advertisement

Perankan Sosok Wanita Terjerumus Pinjol Ilegal, Ini Pesan Laura Basuki di Film Sleep Call

Sunartono
Minggu, 10 September 2023 - 18:07 WIB
Sunartono
Perankan Sosok Wanita Terjerumus Pinjol Ilegal, Ini Pesan Laura Basuki di Film Sleep Call Pemeran film Sleep Call, Laura Basuki. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Film Sleep Call yang digawangi sutradara asal Jogja, Fajar Nugros secara resmi telah dilaunching di bioskop pada 7 September 2023 lalu. Para pemeran film ini melakukan diskusi dengan para penggemar film di Jogja National Museum (JNM), Sabtu (9/9/2023) malam.

Salah satu cerita yang menarik dan relevan dengan kondisi saat ini di film tersebut adalah terkait isu pinjaman online (pinjol) ilegal dengan segala dampaknya.

Advertisement

BACA JUGA : Agustus 2023, OJK dan Kemenkominfo Blokir Ratusan Tayangan Pinjol Ilegal

Sleep Call diperankan oleh sejumlah aktor papan atas, dengan bintang utama Laura Basuki memerankan sosok Diana yang beradu akting dengan Bio One sebagai Rama. Selain itu ada selebgram Rachel Vennya yang merupakan debut pertamanya di dunia akting, kemudian Kristo Immanuel, Bront Palarae, Rukman Rosadi, Della Dartyan dan Erika Carline dan Rachel Vennya. Para pemain film ini turut hadir dalam diskusi tersebut.

Film ini menceritakan sosok Dina yang diperankan oleh Laura Basuki sebagai mantan pramugari yang kemudian terpaksa harus terjerumus ke dunia pinjol ilegal. Di dunia pinjol inilah, kehidupan dina semakin tertekan hingga akhirnya ia mencoba mencari kesenangan hidup melalui sebuah aplikasi dating untuk mengusir kesepian.

Dari aplikasi itulah kemudian Dina bertemu dengan sosok Rama yang diperankan oleh oleh Juan Bio One. Keduanya pun kerap berkomunikasi melalui panggilan di malam hari atau populer dengan Sleep Call. Komunikasi intens antara Dina dan Rama membuat Dina menemukan kebahagiaan dalam dirinya.

Enggak pernah ada untungnya, jangan sampai ke pinjol ilegal, di film ini saya tahu faktanya bagaimana rasanya terjerumus ke pinjol ilegal,” kata Laura Basuki di Jogja.

Ia mengungkap sebelum memerankan sosok yang terjerumus ke pinjol lebih dahulu melakukan riset kecil-kecilan bersama sutradara film. Salah satunya tim ada yang mencoba melakukan pinjaman secara langsung ke pinjol ilegal tersebut. Hasilnya teror itu memang benar adanya.

“Selain itu saya menanyakan ke teman yang pernah terjerat pinjol, membaca makalah. Bahkan Mas Fajar [sutradara] sempat mencoba melakukan pinjaman online dan merasakan terornya seperti apa,” ucapnya.

BACA JUGA : OJK Sebut Ada 23 Pinjol dengan Kredit Macet Tinggi, Ini Data Lengkapnya

Laura berpesan kepada masyarakat agar menghindari pinjol ilegal. “Kalau terpaksa meminjam harus dipikirkan dengan masak jangan sampai ke pinjol ilegal,” katanya.

Sutradara Fajar Nugros berkomitmen untuk memberikan suguhan film yang berkualitas ke masyarakat. Harapannya film yang mengangkat tentang fenomena anak muda dari komunikasi sleep call hingga ramai soal pinjol ilegal.

“Ini kami kemas dalam film genre thrill, kebetulan mengangkat peran perempuan yang sering kali terlindas sistem patriarki di Indonesia,” katanya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenko Perekonomian: Ada Plafon Rp107 Miliar untuk Beli Alsintan

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement