Advertisement

Menarik, Gebyar Kemerdekaan dari Papua untuk Indonesia Suguhan PYCH

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 24 Agustus 2023 - 14:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Menarik, Gebyar Kemerdekaan dari Papua untuk Indonesia Suguhan PYCH Gebyar Kemerdekaan dari Papua untuk Indonesia di JNM Bloc, Rabu (23/8/2023). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tur antarkota Papua Youth Creative Hub (PYCH) yang diasuh Badan Intelijen Negara tiba di Jogja dan kembali mempersembahkan Gebyar Kemerdekaan dari Papua untuk Indonesia.

Pertunjukan musik dan kesenian khas Papua untuk memeriahkan HUT ke-78 Indonesia ini dihadiri sekitar 1.000 masyarakat di Jogja Nasional Museum (JNM) Bloc, Jogja, Rabu (23/8/2023).

Advertisement

Selain itu, ada pula donasi pengumpulan buku untuk adik-adik dan perpustakaan di Papua. Ini merupakan kegiatan kedua yang dilakukan PYCH di luar Papua dan mendapatkan respons positif dari masyarakat Jogja, utamanya orang Papua yang ada di Jogja.

Perwakilan personel grup M.A.C (Music Anak Coment), Morde Sawaki, mengaku senang atas antusiasme dan sambutan hangat warga Jogja serta kalangan mahasiswa dari Papua.

“Tak terbayangkan akan seramai ini dan semeriah ini. Antusiasnya dari acara dimulai sampai berakhir, sangat luar biasa,” ungkap Morde dalam rilis kepada Harian Jogja, Kamis (24/8/2023).

Selain PYCH Music band, M.AC dan Thariq Halilintar, ada penampilan dari seniman asal Papua lainnya, seperti Luz Frndz, Boi Soa-Soa, Douglas Stand Up Comedy, Yehuda Nowa, The Spirit Mambesak, Rina Sainyakit, Street Evolution Crew, Ula Modouw dan Yospan.

PYCH merupakan pusat pengembangan talenta anak muda di tanah Papua agar menjadi generasi unggul, kreatif, berjiwa pemimpin, lincah mengadopsi cara-cara baru dan cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi serta memiliki semangat kebangsaan yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Puskesmas Dipasangi Internet Starlink, Pembiayaan Pakai Dana Operasional Kesehatan

News
| Senin, 20 Mei 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement