Advertisement

Demi Karakter Gus Birru di Film Hati Suhita, Omar Daniel Batal Cukur Rambut

Abdul Hamied Razak
Rabu, 17 Mei 2023 - 07:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Demi Karakter Gus Birru di Film Hati Suhita, Omar Daniel Batal Cukur Rambut Tiga pemeran utama dalam film "Hati Suhita" yaitu Anggika Bolsterli (kiri), Omar Daniel (tengah), dan Nadya Arina (kanan) dalam acara konferensi pers film "Hati Suhita" di Bioskop XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2023). ANTARA - Farhan Arda Nugraha

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Demi memerankan karakter Gus Birru yang memiliki model rambut gondrong dalam film Hati Suhita, Aktor Omar Daniel mengaku batal mencukur pendek rambutnya.

"Sebenarnya pada saat itu aku sudah mau potong rambut pendek, tapi ditahan dulu untuk karakter ini (Gus Birru) yang di novelnya ternyata gondrong," kata Omar kepada wartawan saat acara konferensi pers film Hati Suhita di Bioskop XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2023).

Advertisement

BACA JUGA: 6 Film Budaya tentang Jogja Diluncurkan Perdana di Bioskop

Selain itu, Omar juga harus menumbuhkan brewok yang juga dimiliki oleh karakter Gus Birru. Dia mengaku agak kesulitan dalam merawat brewok karena itu adalah kali pertama dia menumbuhkan brewok.

"Terus untuk brewok setebal ini baru di project ini kebetulan lumayan gatal dan merawatnya lumayan susah," ujar Omar.

Omar mengaku pernah secara tidak sadar nyaris mencukur habis brewoknya setelah sikat gigi sebelum syuting. Beruntung hanya sebagian rambut brewoknya yang tercukur sehingga masih bisa diperbaiki.

Proses adaptasi penampilan dari karakter yang diperankan juga dialami oleh aktris Nadya Arina. Nadya mengaku karena film Hati Suhita adalah film religi pertamanya. Dia tidak terbiasa menggunakan hijab sehingga memerankan karakter Alina Suhita yang merupakan sosok perempuan religius serta selalu mengenakan hijab adalah pengalaman baru baginya.

BACA JUGA: Berdiri di Atas Tanah Kas Desa, Satpol PP DIY Segel Perumahan Kandara Village

"Karena basic-nya aku enggak menggunakan kerudung, dan ini juga film religi pertama yang aku perankan, itu jadi pengalaman baru," kata Nadya yang turut hadir pada acara konferensi pers tersebut.

Pada awal proses syuting Nadya mengaku kerap merasa gerah dan lepek pada rambutnya karena menggunakan hijab dalam waktu yang lama. Namun, setelah memasuki masa pertengahan hingga akhir proses syuting, dia sudah mulai terbiasa, bahkan merasa seperti ada yang kurang setiap kali dia tidak mengenakan hijab.

Film Hati Suhita yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Khilma Anis menceritakan kehidupan rumah tangga Gus Birru dan Alina Suhita yang menikah karena dijodohkan oleh orang tua Gus Birru. Film tersebut akan tayang di bioskop Indonesia mulai 25 Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

IDAI Sebut Layanan Kesehatan Anak Berkualitas Tinggi Belum Merata

News
| Sabtu, 22 Juni 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement