Advertisement

Rahasia Awet Muda, Tak Perlu Childfree!

Astrid Prihatini WD
Rabu, 15 Februari 2023 - 07:47 WIB
Jumali
Rahasia Awet Muda, Tak Perlu Childfree! Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Untuk mendapatkan wajah awet muda sebenarnya ada cara mudah tanpa harus melakukan childfree, berikut ini tipsnya. Bagi kamu yang ingin terlihat awet muda simak ulasannya di tips kecantikan kali ini.

BACA JUGA: Plus Minus Childfree

Advertisement

Saat ini publik sedang diramaikan soal pernyataan tidak memiliki anak bisa jadi salah satu cara mencegah penuaan. Hal ini terjadi akibat kalimat yang dilontarkan Youtuber Gita Savitri Devi atau biasa dikenal Gitasav. Menurutnya dia bisa awet muda di usia 30 karena tidak memiliki anak atau childfree.

“Not having kids is indeed natural anti-aging. You can sleep for 8 hours every day, no stress hearing kids screaming. And when you finally got wrinkles, you have the money to pay for botox,” tulis Gita Savitri dalam akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

Berikut ini tips awet muda bagi wanita yang telah memiliki anak seperti dikutip dari berbagai sumber pada Selasa (14/2/2023):

1. Makan Lebih Banyak Buah dan Sayur

Tips awet muda meski punya anak yang pertama adalah dengan merutinkan konsumsi makan-makanan sehat seperti buah dan sayur.
Sebenarnya konsumsi buah dan sayur bisa langsung Moms terapkan sedini mungkin. Ini juga perlu diimbangi dengan pola makan yang sehat.

Hindari konsumsi makanan cepat saji atau makanan yang tidak sehat bagi tubuh. Kurangi makanan yang mengandung lemak jenuh, seperti makanan yang proses memasaknya dengan cara digoreng. Makan buah dan sayur bisa penuhi segala kebutuhan vitamin, mineral, serat harian.

2. Konsumsi Omega 3

Makanan yang mengandung omega-3 baik untuk kesehatan kulit. Tak hanya itu omega-3 juga berperan dalam menjaga kesehatan jantung. Mudah kok menemukan makanan yang kaya akan omega-3, kamu bisa temukan makanan tinggi omega-3 dari biji-bijian, ikan kembung, ikan salmon, atau ikan tuna.

Semua makanan ini biasa dijual di pasaran dan disarankan untuk dikonsumsi setiap hari.

3. Berhenti Merokok

Dikutip dari halodoc.com pada Selasa (14/2/2023), merokok dapat membuatmu terlihat lebih tua dibanding usiamu saat ini. Rokok dapat menyebabkan kulit mudah berkerut, munculnya garis penuaan di sekitar mulut, dan juga mata. Bukan hanya itu, rokok juga bisa membuat kulitmu terlihat kusam dan gigi menjadi berwarna kuning.

4. Menggunakan Tabir Surya

Tips awet muda berikutnya yaitu menggunakan tabir surya. Guna menjaga kulit terlihat awet muda, salah satu tips yang juga patut dilakukan adalah menggunakan tabir surya setiap harinya. Khususnya ketika kamu sedang beraktivitas di luar rumah, baik ketika cuaca sedang panas maupun sedang hujan.

Sebab, sinar UV diketahui dapat mempercepat efek penuaan. Nah, pastikan untuk menggunakan tabir surya yang memiliki SPF minimal 30 dan memiliki ketahanan air. Agar tubuh terlindungi dari sinar UVA dan UVB matahari secara optimal.

5. Batasi Asupan Alkohol

Konsumsi terlalu banyak alkohol dapat melebarkan pembuluh darah sekaligus membuat kulit dehidrasi. Seiring berjalannya waktu, kedua dampak negatif tersebut dapat merusak kulit. Sebagai contoh, pembuluh darah yang melebar berisiko pecah dan memicu terjadinya rosacea. Rosacea sendiri merupakan kelainan kulit yang ditandai dengan kemerahan dan jerawat kecil.

Itulah beberapa tips mudah untuk selalu tampil awet muda. Mulai dari menjaga kesehatan kulit, mengontrol asupan yang dikonsumsi, hingga membatasi asupan alkohol. Tidak hanya murah, dengan tips awet muda di atas juga aman dan nyaman untuk dilakukan pada kehidupan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilgub Jakarta 2024, Demokrat Bakal Calonkan Dede Yusuf

News
| Jum'at, 19 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement