Advertisement

Siapa Bilang Bedak Bayi Aman untuk Kulit Dewasa? Kenali Bahayanya!

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 05 Agustus 2022 - 17:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Siapa Bilang Bedak Bayi Aman untuk Kulit Dewasa? Kenali Bahayanya! Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Bedak bayi tidak hanya digunakan kalangan anak-anak. Nyatanya, banyak orang dewasa yang justru sering menggunakan bedak jenis ini karena merasa lebih ringan.

Namun jangan salah! Bedak bayi justru berbahaya bagi kulit orang dewasa. Bagaimana bisa?

Advertisement

Dilansir dari berbagai sumber, bedak bayi yang diaplikasikan ke kulit orang dewasa bisa menimbulkan komedo. Namanya saja bedak bayi, bedak ini diformulasikan untuk kulit bayi dan bukan untuk kulit dewasa. 

Dalam bedak bayi ada kandungan yang berfungsi menyerap keringat secara maksimal agar si bayi terhindar dari biang keringat. Namun jika bedak ini digunakan untuk wajah orang dewasa justru membuat kulit wajah bermasalah. Bagi wajah yang berminyak, partikel terkecil dari bedak bayi bisa menimbulkan jerawat dan komedo. 

Baca juga: PRODUK BERBAHAYA : Tenang, Bedak Bayi di DIY Aman

Anggapan menggunakan bedak bayi agar awet muda ternyata salah karena bedak ini justru mempercepat munculnya keriput. Bedak bayi bisa membuat kulit wajah cepat kering karena kandungan zinc di dalamnya.

Penggunaan bedak bayi yang terlalu sering akan memunculkan garis-garis halus dan juga kerutan di wajah. Jadi sebaiknya gunakanlah produk wajah yang sesuai dengan usia dan kebutuhan.

Bagi pemilik kulit sensitif, sebaiknya memakai bedak yang hypoallergenic dan mengandung sedikit komposisi. Untuk usia dewasa, perawatan wajah memang perlu disesuaikan dengan usia. Bersihkan wajah terlebih dahulu, dilanjutkan pemakaian pelembap dan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Tersangka Korupsi, KPK Cekal Bupati Sidoarjo Pergi ke Luar Negeri

News
| Selasa, 16 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement