Advertisement

Ini Rahasia Tersenyum dengan Mata saat Pakai Masker

Newswire
Sabtu, 08 Agustus 2020 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ini Rahasia Tersenyum dengan Mata saat Pakai Masker Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pada masa pandemi Covid-19 ini, semua orang diwajibkan menggunakan masker. Namun menggunakan masker memiliki tantangan tersendiri ketika berkomunikasi.

Terutama saat ingin tersenyum kepada orang lain sebagai tanda terima kasih. Tapi jangan khawatir, dilansir dari Metro UK berikut ini tips tersenyum dengan mata saat menggunakan masker.

Advertisement

Tulus

Behaviour Therapist Anna Bessell di Improb menjelaskan bahwa cara termudah untuk tersenyum dengan mata Anda adalah dengan tidak memaksakannya. Mata Anda akan menunjukkan perasaan Anda jika senyum Anda alami.

Anna mengatakan bahwa 'Saya bisa melihatnya di matamu ', bukan hanya ekspresi - ini sebenarnya fakta. Ketika seseorang, sesuatu, atau peristiwa menuntun kita untuk tersenyum dengan tulus, orbicularis oculi pars lateralis melipat. Ini sering disebut sebagai garis tawa.

"Senyuman yang tulus akan mendorong garis tawa, senyum yang tidak tulus tidak akan melihat bahwa garis tersebut dominan. Mengenakan topeng mungkin menyamarkan bahwa mulut Anda sedang tersenyum. Namun, orang akan melihatnya di mata Anda," kata dia.

Tentu saja, jika Anda kesulitan dengan senyum yang tulus di saat yang membutuhkannya, cobalah dengan cepat memikirkan sesuatu yang membuat Anda bahagia.

Gerakkan otot Anda

Anda mungkin perlu memikirkan dengan hati-hati tentang otot yang akan Anda gerakkan untuk menyempurnakan smize. Eksekutif dan fotografer khusus foto potrait Scott Kline mengatakan bahwa juling adalah kuncinya:

"Saran terbaik adalah mencoba menyipitkan mata dari bawah mata Anda. Kencangkan saja otot-otot itu tepat di bawah kelopak mata bawah Anda. Bagian wajah Anda yang lain tidak boleh berubah." kata dia.

Alis Anda juga dapat digunakan untuk menunjukkan ekspresi wajah, misalnya, mengangkat alis kecil saat Anda melakukan kontak mata dengan orang asing memberi kesan Anda menyapa atau Anda dapat mengangkatnya ke tunjukkan kegembiraan.

Memiringkan kepala adalah cara lain untuk menunjukkan pertunangan Anda dengan seseorang. Anda mungkin terlihat seperti menonton film bisu yang berlebihan, tetapi memberikan isyarat sosial jika mulut Anda tertutup akan membantu.

Bahasa tubuh

Anda perlu menggunakan kontak mata dan bahasa tubuh juga untuk mengkomunikasikan perasaan Anda.

'Bahasa tubuh berbicara banyak,' Anna menambahkan. ‘Jika Anda menunjukkan senyum tulus tetapi lengan Anda menyilang atau garis mata Anda mengarah ke lantai, sulit bagi orang untuk melihat bahwa Anda tersenyum"

Jika Anda bisa, ambil sikap yang sama dengan orang yang Anda ajak berkomunikasi. Menjaga garis mata yang sama dengan mereka juga akan mendorong mereka untuk mengakui bahwa Anda tersenyum di balik masker.

Anna menyarankan menggunakan bagian tubuh Anda yang lain untuk menunjukkan senyum Anda juga - misalnya, lengan terbuka dan gerakan positif seperti jempol akan menunjukkan lebih banyak energi positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement