Advertisement

Malam Nanti di The Ratan, Barasuara Suguhkan Konser Album Jalaran Sadrah

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 28 September 2024 - 07:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Malam Nanti di The Ratan, Barasuara Suguhkan Konser Album Jalaran Sadrah Konser Barasuara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Di The Ratan, grup musik Barasuara akan menyuguhkan penampilan langsung mereka membawakan lagu-lagu di album Sajanah Sadrah, Sabtu (28/9/2024).

Ini akan menjadi yang pertama kalinya bagi Barasuara menyajikan komposisi album Sajanah Sadrah di hadapan publik Jogja. Sajanah Sadrah merupakan album baru yang dirilis Iga Massardi dan kawan-kawan pada akhir Juni 2024.

Advertisement

Dirilis lewat Hu Shah Records, Jalanan Sadrah menjadi album ketiga Barasuara Album ini bermaterikan sembilan lagu yang penggarapannya dimulai pada 2021 dan diselesaikan pada awal 2024.

Lagu-lagu itu meliputi Antea, Etalase, Merayakan Fana, Habis Gelap, Fatalis, Biyang, Hitam Dan Biru, Terbuang Dalam Waktu dan Manusia (Sumarah). Di album ini, Erwin Gutawa digandeng untuk mengaransemen orkestra lagu Merayakan Fana, Terbuang dalam Waktu dan Hitam dan Biru lalu ada Sujiwo Tejo untuk ikut bernyanyi di lagu Biyang.

Dalam keterangannya, konser yang digarap PPC Production ini, Barasuara menganggap Jogja selalu menjadi tempat istimewa. Ketika Jalaran Sadrah dirilis, Jogja jadi pilihan utama sebagai titik pembuka untuk konser album ketiga.

Konser Jalaran Sadrah akan memainkan seluruh lagu album ini dalam semua keutuhannya dan juga lagu-lagu dari album sebelumnya yang sudah familiar di telinga para Penunggang Badai, sebutan untuk para penggemar Iga Massardi, TJ Kusuma, Marco Steffiano, Asteriska, Gerald Situmorang dan Puti Chitara ini.

Dalam konser malam nanti, Barasuara akan menciptakan atmosfer yang santai, intim dan menyenangkan sebagai bentuk persembahan untuk pendengar mereka yang selalu setia untuk mendukung Barasuara setelah hampir 12 tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewan Pengawas, Jubir Pastikan Akan Ada Tindak Lanjut

News
| Sabtu, 28 September 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement