Advertisement

Tak Cuma Lucu, Kucing Bisa Bikin Tempat-Tempat Ini Terkenal dan Populer

Erta Darwati
Selasa, 30 Juli 2024 - 21:57 WIB
Arief Junianto
Tak Cuma Lucu, Kucing Bisa Bikin Tempat-Tempat Ini Terkenal dan Populer Kucing - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Para pencinta kucing tentunya sepakat bahwa hewan peliharaan lucu itu memberikan nilai tambah pada tempat yang mereka huni, entah itu sekadar menambah kesan lucu atau untuk mengusir hewan pengerat.

Bahkan, kehadiran kucing ikut menentukan seberapa menariknya tempat tersebut. Adapun terdapat kisah yang menceritakan tentang kucing yang muncul di Gedung Putih, Amerika Serikat (AS).

Advertisement

Seekor kucing liar, berwarna abu-abu, bermata hijau bernama Willow yang muncul di rapat umum Presiden AS Joe Biden, di Pennsylvania pada 2020.

Dilansir CNA, kucing itu melompat ke atas panggung dan pergi bersama ibu negara, Jill yang kemudian dia menulis buku tentangnya.

Banyak sekali kisah kucing yang hidup di tempat terkenal dan kebetulan, berikut beberapa di antaranya:

Kerajaan Kucing di London

Kucing bernama Ambil Lilibet, merupakan kucing Hutan Siberia yang menghabiskan hidupnya dengan meregangkan kakinya dan tidur di dekat api unggun di Hotel Lanesborough, sebuah hotel bintang lima di London.

Direktur pengelola hotel, Stuart Geddes mengatakan bahwa banyak orang datang hanya untuk melihat kucing penghuni tersebut yang diberi nama sesuai dengan Ratu Elizabeth II.

Adapun Lilibet, yang memiliki bulu hipoalergenik, bukanlah satu-satunya kucing yang tinggal di gedung megah Inggris tersebut.

Hodge, kucing lainnya, duduk di dalam sakristi di Katedral Drk, yang didirikan pada tahun 1106 di Tepi Selatan Sungai Thames.

Dia berkeliling menghibur pengunjung dan mampir ke toko, di mana para penggemar juga dapat membeli boneka Hodge untuk mereka sendiri.

Tidak jauh dari sana, di seberang Sungai Thames, terdapat Larry, kucing terkenal dari 10 Downing St, tempat dia tinggal lebih lama daripada kebanyakan perdana menteri lainnya, dengan Kier Starmer, perdana menteri keenamnya.

Kucing itu dipekerjakan sebagai Kepala Pengawas Tikus di Kantor Kabinet. Larry hidup dengan menjaga kantor dan kediaman resmi perdana menteri dari tikus. Dia bertahan lebih lama dari saingannya Palmerston, mantan pegawai Kantor Luar Negeri yang pensiun di pedesaan Inggris pada 2020.

Kucing di Museum

Situasi serupa terjadi di Museum Hermitage di Saint Petersburg, Rusia. Sekitar 80 ekor kucing akan tinggal di istana Barok milik Catherine yang Agung sebagai imbalan untuk menekan populasi hama.

Kucing-kucing itu memiliki petugas pers dan staf sukarelawan sendiri, yang akan terus mempublikasikan, memberi mereka makan dan minum saat mereka berkeliaran di sekitar museum negara Rusia.

Museum lain yang senang menjadi tuan rumah bagi koloni kucing adalah The Hemingway Homes and Museum, di Key West, Florida.

Sebanyak 59 kucing berkeliaran bebas di kawasan itu. Alexa Morgan dari Museum Hemingway mengatakan kucing-kucing tersebut merupakan daya tarik tambahan. "Ada pengunjung yang datang ke sini untuk melihat Hemingway, dan begitu mereka melihat kucing-kucing itu dan mereka menyukainya, mereka akan datang lagi untuk melihat kucing-kucing itu," katanya.

Kucing di Kedai Kopi

Terdapat kucing-kucing yang tidak memiliki garis keturunan atau ras yang mengesankan. Adapun di Cuartel de Ballajá, Puerto Rico, seekor kucing datang ke Kedai Kopi Don Ruiz di San Juan.

Dia menghabiskan waktunya dengan tidur siang dan mengizinkan pelanggan untuk mengelusnya. Para pelanggan menamainya Tuesday, dan dia pun menjadi tamu tetap di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditinggal Berlibur, Pencuri Bobol Sebuah Rumah, Uang dan Perhiasan Emas Senilai Rp478 Juta Hilang

News
| Senin, 16 September 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement