Advertisement

Unik, Ada Lomba Menangkap Cacing di Inggris

Lajeng Padmaratri
Minggu, 30 Juni 2024 - 11:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Unik, Ada Lomba Menangkap Cacing di Inggris World Worm Charming Championship atau Kejuaraan Dunia Memikat Cacing di Chesire, Inggris. - AFP

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ratusan orang dipersenjatai dengan serangkaian alat garpu tanah di Inggris pada pekan lalu. Rupanya, mereka adalah peserta World Worm Charming Championship atau Kejuaraan Dunia Memikat Cacing di Chesire.

Kejuaraan itu mengharuskan peserta untuk mencari cacing. Para peserta diberi sebidang tanah kecil dan waktu 30 menit untuk mengeluarkan cacing dari tanah. Pemenangnya adalah yang berhasil mengeluarkan cacing dengan jumlah terbanyak.

Advertisement

Rekor dunia awalnya ditetapkan oleh Tom Shufflebotham pada tahun 1980, yang menangkap 511 cacing.

BACA JUGA: Unik, Sepeda Terpanjang di Dunia Ini Ukurannya Lebih dari 55 Meter

Ada sejumlah aturan yang harus ditaati peserta. Para kontestan tidak boleh menggunakan obat-obatan, stimulan, atau bahkan memancing cacing ke permukaan menggunakan air. Namun, hal lain tampaknya dapat dilakukan mulai dari didgeridoo (alat musik tiup), saksofon, garpu, panci, dan wajan. Dan beberapa bahkan menggunakan kekuatan persuasi mereka melalui lagu.

"Kami pikir kami akan mencoba melakukannya dengan berdandan dan bernyanyi juga, dan kami masih belum menemukan cacing apa pun," kata salah satu peserta, Chris White dikutip dari Reuters.

Salah satu metode yang tampaknya berhasil adalah menggunakan tangan untuk menggetarkan garpu taman empat baki, yang dimasukkan sekitar 15 cm ke dalam rumput. Ini dikenal di Cheshire Selatan sebagai 'twanging' tetapi, penggalian dilarang keras.

BACA JUGA: Waduh! Perempuan Ini Menuntut Pacarnya karena Tidak Jadi Diantar ke Bandara

Pemenang tahun ini, Alex Godfrey, berhasil mengeluarkan 195 cacing dari dalam tanah dengan getaran yang bergoyang. Ia mengatakan bahwa itu adalah usaha tim.

“Kami hanya menggunakan dua garpu taman dan mengayun-ayunkannya,” kata Godfrey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Server PDN Dibobol, Pemicunya Ternyata Karena Penggunaan Kata Sandi Sembarangan

News
| Selasa, 02 Juli 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement