Advertisement

Ingin Awet Muda dan Sehat, Lakukan Aktivitas Ini

Maharani Dwi Puspita Sari
Senin, 24 Juni 2024 - 16:07 WIB
Maya Herawati
Ingin Awet Muda dan Sehat, Lakukan Aktivitas Ini Ilustrasi Teh Hijau/ Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Usia bukan menjadi suatu penghalang untuk terus berupaya tampak lebih muda setiap saat. Hal ini tergantung terhadap perilaku yang dilakukan sedari muda hingga dewasa.

Perilaku merupakan salah satu tindakan kebiasaan yang sering dilakukan oleh setiap individu. Tindakan perilaku tersebut mengacu terhadap pola pikir, gaya hidup, dan hal-hal lain yang berkaitan terhadap psikologis. Seluruh tindakan perilaku tersebut akan mempengaruhi kualitas diri Anda yang selalu terlihat lebih muda. Berikut ini tips perilaku agar Anda awet muda dan sehat, seperti dikutip dari Bisnis.com, jaringan Harianjogja.com.

Advertisement

Berpikir Positif

Berpikir positif merupakan salah satu tindakan yang harus dilakukan oleh setiap manusia. Tindakan tersebut mengacu pada kejujuran, harapan, dan kepercayaan yang selalu diterapkan dalam kehidupan.

Orang yang selalu berpikir positif akan selalu tampak lebih muda setiap saat, karena adanya ketenangan dan ketentraman jiwa dalam menghadapi seluruh masalah yang melanda. Semakin berpikir positif, maka seluruh kebaikan akan selalu hadir menemani Anda.

Rutin Minum Teh Hijau

Teh hijau merupakan salah satu minuman yang membawa perubahan baik bagi kesehatan manusia. Jika di pagi hari Anda terbiasa mengonsumsi kopi dan susu, maka beralihlah untuk mengonsumsi teh hijau.

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam teh hijau memiliki manfaat untuk mencegah radikal bebas di dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan otak. Konsumsi teh hijau secara rutin akan membuat Anda tampak lebih sehat dan muda.

BACA JUGA: BPBD DIY Mewaspadai Potensi Kebakaran Lahan di Areal Gunung dan Perbukitan

Jangan Lupa Minum Air Putih Sesuai Takaran

Konsumsi air putih secara rutin berdampak baik bagi kesehatan manusia. Anda diwajibkan untuk mengonsumsi air putih secara rutin untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan organ, menghasilkan energi, dan melindungi tubuh supaya tetap terhidrasi. Kulit yang terhidrasi dengan baik, mampu membuat Anda tampak lebih muda dan bersinar. Minimal dalam sehari konsumsi air putih pastikan tidak kurang dari dua liter.

Rutin Melakukan Exfoliasi

Exfoliasi merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Kegiatan ini dapat dilakukan dengan rutin menggunakan produk khusus atau bahan alami berupa timun, tomat, dan lainnya untuk mengangkat semua kotoran yang ada.

Anda disarankan untuk melakukan exfoliasi selama satu kali dalam seminggu, untuk mendapatkan hasil yang cerah dan membuat kulit tampak lebih muda.

Berdandan

Berdandan merupakan salah satu kegiatan untuk mempercantik dan memperindah tampilan seseorang. Anda dapat menggunakan hiasan secara sederhana, untuk memancarkan aura yang positif dan meningkatkan kepercayaan dalam diri.

Jangan Lupa Tersenyum

Senyum merupakan salah satu bentuk ekspresi kebahagiaan. Saat tersenyum, otak Anda akan mengeluarkan molekul kecil yang disebut sebagai neuropeptida, untuk melawan stres di dalam tubuh. Semakin sering Anda tersenyum, maka perasaan bahagia akan selalu hadir dan membuat diri Anda tampak lebih muda.

Rutin Berolahraga

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang membawa banyak dampak kesehatan, salah satunya membuat Anda terlihat lebih muda. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang berolahraga mampu terlihat lincah dan aktif bergerak, meskipun sudah memasuki usia yang tidak lagi muda.

 

Hal ini dikarenakan manfaat olahraga yang mampu memperlambat proses penuaan, menyeimbangkan sistem pencernaan, memperkuat otot, dan meningkatkan kesejahteraan psikologis serta mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Anggaran Makan Siang Gratis Dijatah Rp7.500 per Anak, Menteri Keuangan Bilang Begini

News
| Jum'at, 19 Juli 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement