Advertisement

Film Siksa Kubur-Badarawuhi Tembus 1 Juta Penonton saat Rilis Hari Kelima

Muhammad Sulthon Sulung Kandiyas
Rabu, 17 April 2024 - 20:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Film Siksa Kubur-Badarawuhi Tembus 1 Juta Penonton saat Rilis Hari Kelima Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Saat libur Lebaran ini, film Siksa Kubur dan Badarawuhi di Desa Penari laris manis ditonton. Bahkan penjualan tiket kedua film tersebut menembus satu juta hanya dalam lima hari tayang.

Melalui akun Instagram comeandseepictures bersama rapifilm mencatat per 15 April 2024, tiket Siksa Kubur berhasil terjual sebanyak 1. 401.717. "Sampai dengan sore hari ke-5, 1.401.717 penonton sudah menyaksikan siksa kubur di bioskop," tulis caption postingan tersebut, dikutip Selasa (16/4/2024).

Advertisement

Film garapan Joko Anwar itu juga memberikan scene-scene kejutan dan bisa menjadi mimpi buruk bagi para penonton. Bahkan banyak penonton yang berdebat tentang ending dan cerita yang sebenarnya terjadi. Berbagai asumsi liar terus dibicarakan oleh penonton.

Rilis dihari yang sama, yakni 11 April 2024, film Badarawuhi di Desa Penari juga sukses mencuri atensi masyarakat di tanah air.

Tercatat melalui akun Instagram MD Picture, film Badarawuhi berhasil menembus 1,6 juta penonton. Persaingan sengit antara Badarawuhi dengan Siksa Kubur tidak bisa terelakan. "Tembus 1.600.000++ orang sudah melihat tarian dawuh! TERIMA KASIH," tulis caption postingan MD Picture.

Baca Juga

10 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Industri Film Indonesia Tumbuh Pesat, Diprediksi Tembus 80 Penonton

Tak Hanya Petualangan Sherina 2, Ini Film Indonesia Memiliki Penonton Terbanyak

Terlebih film Badarawuhi di Desa Penari dikabarkan memiliki hubungan dengan film Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Penari yang sempat menduduki puncak perfilman di Indonesia. Secara singkat, film Badarawuhi menceritakan empat pemuda yang mendatangi desa bernama Desa Penari. Di sana mereka mencari sepuh untuk diwawancarai. Namun, sepuh tersebut telah wafat tak lama kedatangan mereka. Mereka pun diarahkan warga untuk menemui tokoh setempat . Tujuan mereka mengetahui sosok penari cantik. Akan tetapi, kedatangan mereka sudah dinanti oleh Badarawuhi sang roh penari di desa tersebut. Ternyata, Badarawuhi telah mengincar salah satu pemuda tersebut untuk dijadikan dhawuh atau penari desa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wuih! Pria Ini Jelajahi Dunia dengan Motor Listrik

News
| Kamis, 30 Mei 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement