Advertisement

Tayang di Bioskop 6 Maret, Ini Sinopsis Kung Fu Panda 4

Mutiara Nabila
Senin, 04 Maret 2024 - 23:47 WIB
Arief Junianto
Tayang di Bioskop 6 Maret, Ini Sinopsis Kung Fu Panda 4 Kung Fu Panda 4. - IMDB

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Anda penggemar film Kung Fu Panda? Tahun ini Anda bakal kembali dibikin gemas oleh ulah si gemuk panda yang juga jago kung fu bernama Po lewat hadirnya Kung Fu Panda 4.

Film ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Rabu (6/3/2024).

Advertisement

Masih dengan pemain yang sama, komedian ikonik Jack Black juga kembali mengisi suara sebagai Po, master kung fu yang menggemaskan, dalam babak baru perannya sebagai The Dragon Warrior. 

Setelah tiga petualangan sebelumnya untuk mengalahkan berbagai penjahat, dengan keberaniannya yang tak tertandingi dan keterampilan seni bela diri yang gila, Po, The Dragon Warrior diminta untuk beristirahat dan mengundurkan diri.

Dia diminta mencari pengganti dan juga ditunjuk untuk menjadi Pemimpin Spiritual di Lembah Damai.

Namun, dia dihadapkan oleh musuh yang baru, seorang penyihir jahat dan kuat, The Chameleon, seekor kadal kecil yang dapat berubah wujud menjadi makhluk apa pun, besar atau kecil. 

The Chameleon yang serakah menuju pada Tongkat Kebijaksanaan Po, yang akan memberinya kekuatan untuk memanggil kembali semua penjahat utama yang telah dikalahkan Po ke alam ruh. Untuk mengalahkannya, Po yang tak pernah keluar dari Lembah Damai dapat bantuan dari Zhen, rubah yang licik, bersama pergi ke kota asalnya untuk bertemu The Chameleon di Kota Juniper. 

Kung Fu Panda 4 disutradarai oleh Mike Mitchell yang sebelumnya juga menggarap film seperti Trolls dari DreamWorks Animation dan Shrek Forever After serta dibantu oleh rekan sutradara Stephanie Ma Stine.

Film yang juga diproduksi oleh Rebecca Huntley ini menampilkan pengisi suara dari bintang yang kembali menjadi pemenang Academy Award, Dustin Hoffman sebagai Master Shifu; James Hong (Everything Everywhere All at Once) sebagai Tuan Ping, ayah angkat Po; Bryan Cranston sebagai Li, ayah kandung Po; Ian McShane sebagai Tai Lung, mantan murid dan musuh bebuyutan Shifu, serta kehadiran wajah baru, Awkwafina sebagai Zhen.   

Teknik Kamera Baru

Merilis bab pertamanya pada 2008, Kung Fu Panda, menjadi film animasi orisinal dengan pendapatan kotor tertinggi dari DreamWorks Animation dan meluncurkan waralaba yang telah menghasilkan lebih dari US$1,8 miliar di box office global. 

Sejak awal, franchise film Kung Fu Panda telah menunjukkan perpaduan sempurna antara animasi, komedi, dan aksi. 

Film ini menggunakan animasi yang masih sama dengan tiga film sebelumnya sehingga tidak terasa aneh jika dibandingkan dengan film sebelumnya.

BACA JUGA: Lucu, Po Kung Fu Panda Bergaya Pengawal Kraton Jogja, Warganet: Kangen Jogja

Namun, kali ini dengan beberapa fitur baru seperti teknik kamera baru, seperti aksi keren bergaya GoPro, yang biasanya terlihat di film aksi langsung, dan belum pernah dieksplorasi dalam animasi sebelumnya.  

Selain itu, upgrade dari segi animasi juga ditunjukkan dengan pergi ke Kota Juniper yang menampilkan lebih banyak jenis hewan dan gambaran perkotaan yang padat.  Karakter-karakter dalam film juga digambarkan tetap sama, seperti Po yang jenaka dan terlihat selalu lapar masih ditunjukkan walaupun sudah lama menjadi The Dragon Warrior. 

Selain itu, The Chameleon yang bisa berubah bentuk menjadi apa saja, juga berhasil membuat penonton ikut berdebar-debar. Dari sisi cerita juga menunjukkan bahwa Po juga bisa keluar dari zona nyaman, keluar dari Lembah Damai ke Kota Juniper, untuk menumpas kejahatan, tak hanya melawan satu musuh, The Chameleon, tapi juga dengan seluruh pasukannya sebelum benar-benar pensiun. 

Bagaimana strategi Po melawan The Chameleon? Saksikan Kung Fu Panda 4 di bioskop terdekat mulai 6 Maret 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dituding Melarang Warung Madura Beroperasi 24 Jam, Ini Klarifikasi Kemenkop-UKM

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement