Advertisement

Jogja Jadi Salah Satu Kota dalam Final Tour Sum 41

Lugas Subarkah
Jum'at, 26 Januari 2024 - 22:47 WIB
Maya Herawati
Jogja Jadi Salah Satu Kota dalam Final Tour Sum 41 Owner Starcross yang juga promotor Wildground Live, Weimpy Adhari atau Tebong (tengah), menyampaikan materi konser Wildground Live, di Sinergi Coffee, Demangan, Caturtunggal, Sleman, Jumat (26/1 - 2024). / Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Band Pop Punk asal Kanada, Sum 41 akan menggelar konser di Jogja pada 2 Maret 2024 mendatang, dalam final tour sebelum bubar. Konser ini diselenggarakan oleh brand apparel asal Jogja, Starcross, dalam helatan Wildground Live.

Setelah sukses menggelar Wildground Fest di area Candi Prambanan dua tahun berturut-turut dengan menghadirkan artis internasional, Neck Deep dan Saosin, Starcross akan mengulang kesuksesan dengan menggelar Wildground Live, sebuah Headline Show yang menghadirkan Sum 41, dibuka oleh Endank Soekamti dan Rocket Rockers.

Advertisement

Konser ini menjadi yang pertama dan terakhir bagi Sum 41 di Jogja. tour dengan tajuk Tour Of The Setting Sum - Final Tour ini menjadi tour terakhir Sum 41 setelah 27 tahun bermusik dan menyatakan akan bubar pada April 2023 lalu.

Owner Starcross yang juga promotor Wildground Live, Weimpy Adhari atau yang biasa disapa Tebong, mengatakan kali ini menggunakan nama WIldground Live karena konsepnya adalah headline show, yang hanya fokus pada satu penampilan utama dengan dua band pembuka.

Sedangkan pada dua gelaran sebelumnya menggunakan nama Wildground Fest karena menyajikan banyak performer dengan waktu yang juga lebih lama. “Untuk membedakan agar market tahu kalau headline show itu konser dengan band pembuka satu atau dua. Kalau festival audience bisa pindah-pindah panggung,” katanya dalam jump apers, di Sinergi Cofee, Jumat (26/1/2024).

Ia memilih Sum 41 karena selain ini merupakan final tour mereka, band ini juga merupakan idolanya yang menemani Tebong di masa pertumbuhan sekaligus menginspirasinya dalam produksi brand Starcross, di samping band pop punk seangkatan seperti Greenday, Blink 182, New Found Glory dan sebagainya.

BACA JUGA: Seekor Buaya Muncul di Aliran Sungai Tepus Dievakuasi Tim Damkar Sleman

“Selain itu kita membangun karakter juga sebagai brand event kita. Secara warna untuk performer siapa yang main memang bisa dibilang belum ada. Secara Festival kalau kita intens dengan karakter itu, ini akan menjadi identitas buat festival ini,” katanya.

Gitaris Endank Soekamti, Dory Soekamti, menuturkan sangat merasa gembira ketika diminta membuka band Sum 41. “Kebetulan dulu Endank Soekamti juga pernah membuka Avanged Sevenfold ketika di Indonesia, udah lama banget dan akhirnya bisa kesampaian lagi membuka band internasional ini,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, mengatakan Jogja sangat mendukung untuk pelaksanaan event internasional, dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM), venue, akomodasi dan transportasinya. “Karena berada di tengah, dijangkau pakai apapun bisa,” paparnya.

Tiket dibagi menjadi dua kategori, yaitu Festival A dengan harga Rp858.000 dan Rp658.000, untuk Festival B, bisa diperoleh di laman website: www.sum41yogya.com, dan juga official ticketing partner Tiketapasaja. Pantau juga akun Instagram wildgroundlive dan wildgroundfest untuk update kabar terkait konser ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement