Advertisement

Seniman Ini Gunakan Sepuluh Kuas untuk Melukis

Lajeng Padmaratri
Kamis, 28 Desember 2023 - 17:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Seniman Ini Gunakan Sepuluh Kuas untuk Melukis Seniman Belarusia melukis dengan sepuluh kuas. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, MINSK—Seniman Belarusia menjadi terkenal di dunia seni karena menerapkan teknik melukis baru. Jika pelukis biasanya hanya menggunakan satu kuas saat melukis, seniman ini bisa menggunakan sepuluh kuas.

Menggunakan satu kuas di atas kanvas untuk menghasilkan karya seni yang bagus sebenarnya sudah cukup sulit untuk sebagian orang. Namun, pelukis bernama Serge Feelenger justru menggunakan sepuluh kuas sekaligus untuk berkarya.

Advertisement

BACA JUGA: Sosok di Balik Suksesnya ArtJog, dari Kurir Undangan hingga Jadi Pencari Bakat Seniman

Melansir Oddity Central, Serge mendapatkan ide melukis dengan banyak kuas sekaligus setelah merasa kesal karena harus terus mengganti kuas selama proses berkarya.

Yang dilakukannya pada awalnya adalah menemukan cara untuk menempelkan tiga kuas ke jari tangan kanannya. Setelah terbiasa, dia menambahkan dua kuas lagi ke tangan kirinya. Tak lama kemudian, dia memasang kuas di setiap jari di kedua tangannya.

“Awalnya, saya menempelkan tiga kuas ke jari tangan kanan saya dan mencoba melukis seperti ini. Saya berpikir, wow, itu keren dan sangat nyaman,” kata Serge kepada CGTN dikutip dari Oddity Central.

Jika hanya menggunakan satu kuas dalam sekali usapan ke kanvas, ia harus berganti-ganti kuas jika ingin memadukan setiap warna. Berbeda dengan ketika menggunakan sepuluh kuas sekaligus, warna-warnanya langsung berbaur.

BACA JUGA: Pelukis Ini Membuat Karya Menakjubkan dari Bolpoin

Pria ini mengaku otodidak dalam belajar melukis dengan sepuluh jari. Meski terdengar mustahil, namun ia telah menyempurnakan teknik unik ini selama lebih dari satu dekade.

Serge mengklaim bahwa teknik melukis 'sepuluh kuas' menantang otaknya untuk bekerja secara berbeda dibandingkan saat menggunakan satu kuas. Ia merasa ketrampilan ini membangun koneksi saraf baru dan mengaktifkan pemikiran otak kanan.

Seniman otodidak ini pertama kali mengasah teknik melukis cat minyak tradisional sebelum bereksperimen dengan beberapa kuas secara bersamaan dan menangani berbagai gaya, dari ekspresionisme hingga hiperrealisme .

Selama bertahun-tahun, Serge memamerkan teknik melukisnya yang unik di pameran di Jerman, Italia, dan Polandia, dan selama beberapa tahun terakhir, ia telah mempromosikan keterampilannya ke seluruh Amerika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement