Advertisement

Pelukis Ini Membuat Karya Menakjubkan dari Bolpoin

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 17 Januari 2023 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pelukis Ini Membuat Karya Menakjubkan dari Bolpoin Marite Desaine - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Artis Latvia, Marite Desaine, merupakan seorang seniman yang spesialis dalam melukis dengan bolpoin. Di tangannya, bolpoin yang sederhana bisa menjadi alat seni yang luar biasa.

Artis Latvia ini pertama kali menghebohkan internet dengan gambar-gambarnya yang menakjubkan pada tahun 2014, saat ia lulus dari sekolah seni.

Advertisement

Sejumlah situs web dan blog seni bergengsi telah mengambil karyanya hingga membuatnya terkenal. Alasannya bagus, gayanya unik, dan karya seninya terlihat seperti lukisan berwarna daripada gambar.

Dari lukisannya itu, terlihat jelas bahwa karya itu dibuat dengan membutuhkan banyak waktu dan kerja keras. Desaine sendiri mengakui bahwa setiap karya membutuhkan waktu sekitar 30 jam untuk menyelesaikannya. Dan ini mungkin menjadi salah satu alasannya untuk menjauh dari bentuk seni yang membuatnya begitu sukses itu. 

Baca juga: FSTVLST Bawa Pesan Kesetaraan Gender Lewat Gerak dan Irama

Dari penelusuran di Instagram Marine Desaine, Anda tidak akan melihat banyak gambar pulpen. Dia kebanyakan berkecimpung dalam melukis dan lukisan digital akhir-akhir ini, untuk beberapa alasan.

Dalam salah satu postingannya, Desaine benar-benar membahas kepergiannya dari menggambar bolpoin sebagai bentuk seni, tetapi mengisyaratkan bahwa dia mungkin akan kembali ke sana suatu hari nanti.

“Dahulu kala saya adalah seorang seniman bolpoin, tetapi selama bertahun-tahun saya telah berjuang untuk tetap fokus saat menggambar,” tulis seniman muda itu dikutip dari Oddity Central.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement