Advertisement

5 Film Horor Ini Seru Ditonton saat Malam 1 Suro

Taufan Bara Mukti
Selasa, 18 Juli 2023 - 22:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
5 Film Horor Ini Seru Ditonton saat Malam 1 Suro Rekomendasi film horor - IMDb.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Berikut ini rekomendasi film horor yang cocok ditonton saat malam 1 Suro, Selasa (18/7/2023). Ada film horor dari dalam dan luar negeri.

Malam 1 Suro kental dengan aura mistis karena tradisi yang masih banyak dilakukan di kraton-kraton Jawa. Malam 1 Suro atau pergantian tahun dalam kalender Jawa jatuh pada Selasa (18/7/2023) petang.

Advertisement

Untuk menemani melewati malam 1 Suro, Anda bisa menonton film horor yang untuk mendapatkan suasana mistis yang lebih terasa.

Berikut rekomendasi film horor yang seru ditonton pada malam 1 Suro: 

1. The Exorcist (1973)

Meski termasuk film "jadul", The Exorcist (1973) masih diakui sebagai salah satu film horor terbaik sepanjang masa. Film yang mendapat rating 8,1 dari IMDb ini menceritakan proses pengusiran setan yang merasuki seorang perempuan. Siap-siap dengan adegan kepala memutar, ya!

2. Ring (1998)

Film horor dari Jepang ini cukup ikonik karena ada adegan hantu perempuan bernama Sadako yang muncul dari dalam televisi. Saking fenomenalnya film ini, studio Hollywood pun mengadopsi Ring dalam versi mereka yang rilis pada 2002, dilanjutkan The Ring Two (2005), dan Rings (2017).

3. Paranormal Activity (2007)

Film ini berkonsep minimalis, tanpa sosok hantu menyeramkan, tapi sukses membuat penonton bergidik ngeri sepanjang penayangan. Paranormal Activity bercerita soal gangguan supranatural yang menimpa Katie dan Micah di rumahnya. Gangguan itu terekam melalui kamera yang dipasang di berbagai sudut.

4. The Conjuring (2013)

The Conjuring menjadi salah satu film horor terlaris sepanjang masa dengan pendapatan lebih dari US$318 juta. Film ini berkisah tentang suami istri paranormal Ed dan Lorraine Warren membantu keluarga Peron yang tinggal di rumah bekas penyihir wanita.

5. Malam Satu Suro (1988)

Malam Satu Suro juga diangkat ke dalam sebuah film yang diperankan oleh aktris horor legendaris, Suzzanna. Film ini bercerita tentang pernikahan laki-laki dengan sundelbolong pada malam pergantian tahun kalender Jawa, alias malam 1 Suro. Padahal dalam tradisi Jawa, menikah saat malam 1 Suro adalah pantangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Garuda Indonesia Kerahkan 976 Petugas untuk Layani Penerbangan Haji

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement