Advertisement

Takut Laut, Prilly Latuconsina Akhirnya Punya Lisensi Menyelam

Newswire
Selasa, 23 Mei 2023 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Takut Laut, Prilly Latuconsina Akhirnya Punya Lisensi Menyelam Prilly Latuconsina. - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Aktris Prilly Latuconsina dikenal sebagai tokoh publik multitalenta. Tidak hanya jago akting dan juga mengajar sebagai dosen tamu di Universitas Gadjah Mada (UGM), kemampuannya dalam bidang olahraga salah satunya menyelam juga tidak diragukan. 

Prilly pun menceritakan pengalamannya untuk mendapatkan lisensi menyelam dan kegiatan menyelamnya di berbagai tempat.

Advertisement

Ia mengatakan sempat takut dengan laut, sehingga mengambil lisensi menyelam dirasa cukup sulit baginya. Saat melakukan ujian menyelam, ia merasa sangat berdebar karena harus melewati beberapa spot menyelam, salah satunya menyelam di kegelapan laut yang cukup dalam.

“Jadi, ya, susah-susah gampang,” kata Prilly dalam penayangan perdana film “The Little Mermaid” di Jakarta, dikutip dari Antara Selasa (23/5/2023). 

Saat memutuskan untuk mengambil lisensi menyelam, Prilly mengatakan orang tuanya dahulu melarangnya melakukan kegiatan tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu dan ia merasa lebih bahagia saat menjalani hobinya tersebut, akhirnya sang orang tua pun mengizinkannya untuk terus menggeluti hobinya ini.

Baca juga: Video Syur Mirip Rebecca Koppler, Warganet Duga Fadly Faisal Tidak Terlibat

Bagi orang tuanya, hal terpenting adalah menjalankan aktivitas menyelam dengan aman dan berada di bawah pengawasan instruktur atau ahli menyelam. Bahkan, ia sudah mengantongi lisensi Advanced Open Water Diver License dan pergi menyelam ke beberapa titik, salah satunya di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Ia pun berharap dapat terus menekuni hobi menyelam dan pergi ke tempat-tempat menyelam lainnya untuk mengeksplorasi keindahan di bawah laut. Prilly pun ingin melakukan syuting dengan adegan menyelam ataupun acara realitas mengenai kegiatan menyelamnya.

Namun, banyaknya alat dan proses syuting di bawah air yang tidak mudah membuatnya sedikit khawatir akan hal tersebut. “Mau banget, semoga ada rezeki dan waktunya,” ujar Prilly.

Sementara itu, selain menggeluti hobi menyelam, Prilly diketahui sempat menjadi dosen praktisi di kelas Kajian Selebritas Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada. Prilly menjadi dosen praktisi melalui program Praktisi Mengajar bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbud Riste

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement