Advertisement

Sexting Bisa Jadi Pilihan Pasutri yang LDR, tapi Tetap Kenali Batasannya!

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 30 November 2022 - 10:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sexting Bisa Jadi Pilihan Pasutri yang LDR, tapi Tetap Kenali Batasannya! Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Perempuan dan laki-laki yang sudah menikah tidak bisa dijauhkan dari kegiatan seksual. Bahkan hal ini menjadi kebutuhan dalam hidupnya sehari-hari. 

Namun bagi pasangan suami istri (pasutri) yang menjalani long distance relationship (LDR) tentu membuat hasrat seksualnya tidak dapat disalurkan setiap saat. Mereka dibatasi jarak lantaran pekerjaan maupun aktivitas yang lain. Hasrat seksual baru bisa disalurkan saat keduanya bertemu secara fisik.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Namun ada cara lain yang bisa dilakukan tanpa menyempatkan waktu untuk bertemu, yakni dengan sexting. 

Dikutip dari Halodoc, sexting adalah aktivitas seksual yang dilakukan melalui chat seks atau bertukar foto vulgar lewat pesan. Tujuannya menjaga keharmonisan rumah tangga hingga mencegah kebosanan akibat LDR.

Ada beberapa manfaat dari sexting ini seperti meningkatkan kepuasan seksial karena masing-masing pasangan bisa mendapatkan kepuasan seksualnya meski sedang menjalin hubungan jarak jauh. Cara ini efektif untuk menurunkan tekanan darah dan mengurangi kadar stres di dalam otak.

Baca juga: Viral Skincare Berbahan Micin, Apakah Aman?

Pasutri juga dapat meningkatkan kepercayaan diri, caranya dengan mengirimkan foto bagian tubuh yang terindah. Pujian dari pasangan tentang bagian tubuh tersebut efektif meningkatkan rasa percaya diri dan kesenangan.

Sexting juga bisa menimbulkan rasa jatuh cinta lagi. Dengan berbagi fantasi liar dan kata-kata rayuan lewat pesan teks tentu dapat meningkatkan gairah. Rasa tersebut juga bisa jadi salah satu cara agar kedua pasangan saling merasakan jatuh cinta lagi.

Pasutri bisa mencegah rasa bosan saat LDR dengan sexting. Percakapan di handphone tidak melulu menanyakan sedang apa dan lagi apa, tetapi dengan percakapan seputar seksualitas bisa lebih menarik. 

Namun perlu diketahui, sexting tidak boleh dilakukan sembarangan. Pasangan harus membuat kesepakatan-kesepakatan yang harus dipenuhi selama sexting, di antaranya:

1. Diskusi dan Buat Batasan

Aturan pertama yakni menentukan batasan. Diskusikan dengan pasangan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Misalnya, penggunakan dirty talk atau penggunaan media dalam sexting seperti foto atau video vulgar.

2. Jangan Menyimpan Foto atau Video Vulgar

Meski pasangan suami istri, jangan tergoda untuk menyimpan foto atau video setelah selesai melakukan sexting. Sebab, ini berpotensi terlihat oleh si Kecil atau tersebar pada pihak yang tak bertanggung jawab.

3. Mengungkapkan Fantasi dan Menyiapkan Sex Toy

Tips selanjutnya yakni mendeskripsikan fantasi seksual kepada pasangan lewat pesan teks. Cara ini bisa membuat mereka lebih bersemangat. Siapkan juga sextoy agar aktivitas sexting jadi lebih bergairah.

4. Jangan Sexting saat Pasangan Bekerja

Sexting memang menarik untuk dilakukan, tapi disarankan untuk memilih waktu yang tepat. Jangan ajak pasangan untuk melakukan chat seks ketika mereka tengah fokus bekerja.

5. Jangan Gunakan untuk Menyelesaikan Masalah

Aturan sexting terakhir yakni jangan pernah menggunakan chat seks untuk menyelesaikan masalah dalam hubungan. Jika memang ada masalah, sebaiknya berdiskusi terlebih dulu untuk menyelesaikan permasalahan.

Yang perlu diingat adalah gunakan sexting untuk menjaga intimasi dan menjadikan hubungan jarak jauh agar tidak membosankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement