Advertisement

Berbuat Salah pada Pasangan? Ini 3 Cara Meminta Maaf Kepadanya

Novita Sari Simamora
Rabu, 24 November 2021 - 07:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Berbuat Salah pada Pasangan? Ini 3 Cara Meminta Maaf Kepadanya Marah - boldsky.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Setelah Anda memarahi pasangan, akan muncul perasaan tidak enak, kembali berpikir dan mencari cara untuk menebus perilaku kasar tersebut.

Mengutip dari Pink Villa, Selasa (23/11/2021), sangat penting bagi Anda untuk belajar mengendalikan emosi. Saat sedang bertengkar, hindarilah bersikap kasar kepada pasangan.

Advertisement

Beritahukan kepada pasanganmu, jika Anda mengalami perubahan suasana hati saat sedang PMS. Lalu minta maaflah setelah menyadari hal tersebut. Simak beberapa tips untuk meminta maaf kepada pasangan:

1. Kata Maaf sangat sederhana dan bisa menciptakan keajaiban

Menyadari Anda telah melakukan kesalahan, menjadi ide yang baik untuk mengesampingkan ego Anda demi hubungan Anda. Meminta maaflah kepada pasangan Anda.

Namun, pastikan Anda tidak mengulanginya setiap saat, karena jika Anda melakukannya kata ajaib ‘maaf’ itu pasti akan kehilangan esensinya.

2. Pikirkan tindakan Anda

Jika Anda terlalu malu untuk meminta maaf atau jika Anda berpikir bahwa maaf saja tidak cukup, berhati-hatilah dengan tindakan Anda di masa depan. Buatlah aturan praktis untuk tidak mengulangi hal yang sama yang telah Anda lakukan sebelumnya tidak peduli seberapa marah atau frustrasinya Anda.

Dengan melakukan ini, Anda tidak hanya menyadari kesalahan Anda, tetapi juga mengungkapkan bahwa Anda tahu bahwa Anda telah melakukan sesuatu yang salah. Ini akan membuat Anda berdua sedikit lebih dekat.

3. Ekspresikan perasaanmu

Jika perilaku dan sikap Anda di masa lampau mengganggu pikiranmu, maka ekspresikanlah. Mintalah maaf. Jelaskan secara rinci apa yang membuat Anda berperilaku seperti itu atau hal apa yang membuat Anda stres.

Ambil tanggung jawab untuk berbicara dan bunuh kecanggungan. Ini akan membantu membawa hubungan Anda semakin transparan dan juga bisa memberitahu kepada pasangan, bahwa hal tersebut tidak disengaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penyelundupan Paket Ganja via Ekspedisi Berhasil Digagalkan, Ini Kronologinya

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement