Advertisement

Catat! Dua Makanan Penting untuk Memperbaiki Tubuh saat WFH

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 28 September 2021 - 12:37 WIB
Sunartono
Catat! Dua Makanan Penting untuk Memperbaiki Tubuh saat WFH Kacang Mete - wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Selama di rumah saja, Anda menjadi kurang bergerak dan mungkin berisiko mengalami penyakit di luar covid-19 yang ditakutkan. Ada beragam jenis penyakit tidak menular yang bisa timbul akibat kurang aktifitas.

Kenormalan baru bagi para profesional yang bekerja adalah tentang bekerja dari rumah dan perubahan gaya hidup dalam 1,5 tahun terakhir ini tidak hanya berdampak pada kesehatan mental tetapi juga kesehatan fisik.

Advertisement

Dari penambahan berat badan hingga hilangnya kepadatan mineral tulang, ada banyak masalah yang dihadapi generasi muda. Tapi, apa solusinya?

Menurut ahli gizi selebriti Rujuta Diwekar, masalah ini dapat diselesaikan dengan kebiasaan makanan tertentu. 

BACA JUGA : Harus Isolasi Mandiri? Ini Tips Penuhi Nutrisi Makanan

Karena itu, untuk mengatasinya, disarankan untuk rutin mengonsumsi dua makanan berikut ini agar tubuh tetap sehat seperti dilansir dari Times of India :

1. Buah-buahan

Buah-buahan memberikan dorongan antioksidan untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas yang kita hadapi saat bekerja dari rumah.

Karena itu, buah-buahan segar dan musiman harus menjadi bagian dari diet harian Anda, karena membantu melawan penyakit yang disebabkan oleh bakteri.

Makan buah-buahan yang kaya probiotik yang menyehatkan bakteri baik di usus. Juga, buah-buahan yang kaya serat baik, karena membantu meningkatkan sistem pencernaan.

2. Kacang

Sesuai penelitian, karena jam kerja yang panjang di rumah, tubuh bekerja lebih sedikit melawan gravitasi dan mengakibatkan penurunan kepadatan mineral tulang. Disarankan makan segenggam kacang setiap hari untuk memperbaiki kesehatan tulang.

Dampak lain akibat kebanyakan di rumah ini termasuk penampilan yang lebih lembek, perubahan pola menstruasi, pendarahan yang berlebihan, sakit kepala saat sindrom pramenstruasi. 

BACA JUGA : Tips dari Farah Quinn, Ini yang Sebaiknya Dilakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement