Advertisement

Viral Presiden SBY Hobi Melukis, Ada yang Terinspirasi dari Jogja

Newswire
Senin, 09 Agustus 2021 - 05:37 WIB
Nina Atmasari
Viral Presiden SBY Hobi Melukis, Ada yang Terinspirasi dari Jogja Presiden ke-enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono dan lukisannya. - Ist/twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Aktivitas terbaru Presiden ke-enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono disorot. Ia menyalurkan talentanya yang jarang diketahui banyak orang, yaitu melukis.

Bahkan, Presiden keenam Indonesia tersebut memiliki sebuah studio khusus di rumahnya.

Advertisement

Salah satu lukisan terbarunya menjadi viral setelah Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengunggah potretnya di Twitter, Sabtu (7/8/2021).

"Fresh dari studio beliau. Lukisan terbaru Pak SBY pagi ini," cuitnya, menunjukkan sebuah lukisan debur ombak serta sang mantan presiden sedang berdiri di sebelah lukisan tersebut.

Lukisan berlatar laut biru itu memiliki judul Debur Ombak di Pantai Pacitan, yang dilukis menggunakan cat acrylic dalam kanvas selebar 60x90 sentimeter.

"Sebenarnya ini masih 'trial' memakai kanvas dan kuas jenis baru," sambung Jansen.

Selain lukisan ombak, Jansen juga memotret beberapa lukisan SBY yang lainnya, seperti Gunung Merapi di siang hari dan saat gunung di Yogyakarta itu menumpahkan laharnya.

Jansen menceritakan bahwa ayah mertua dari Anissa Pohan itu kembali menekuni hobinya itu sejak pandemi virus corona terjadi.

Sebagian besar lukisan SBY memang terinspirasi dari daerah kelahirannya, yakni Pacitan.

"Memang banyak “diilhami Pacitan” tempat kelahirannya yg memang indah sekali banyak pantai dan gunung-gunung. Termasuk pak SBY sdh melahirkan 2 lukisan ttg “Merapi” yg dulu dekat dgn kesehariannya sbg Danrem Jogya," tandasnya.

Unggahan ini pun seketika langsung viral di Twitter. Hingga artikel ini diunggah, cuitan Jansen sudah mendapat 28,6 ribu likes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BKKBN-TNI AD Kolaborasi Membangun Sumber Air Bersih Guna Turunkan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement