Advertisement

Jajan di Lawson? Coba 4 Menu Rekomendasi Ini

Tri Indah Lestari (ST22)
Rabu, 01 Februari 2023 - 14:47 WIB
Jumali
Jajan di Lawson? Coba 4 Menu Rekomendasi Ini Oden salah satu menu andalan di Lawson. - Instagram/lawson_indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perusahaan ritel dunia Lawson kini telah hadir di Jogja. Gerai ini mulanya ialah toko susu di Amerika kemudian semakin berkembang selayaknya toserba pada umumnya.

BACA JUGA: Rambah Jogja, Lawson Hadir di Dalam Alfamidi Kaliurang

Advertisement

Toko dengan logo serupa kaleng susu ini pun mulai merambah ke berbagai negara seperti Tiongkok, Filipina, Thailand, hingga Hawaii.

Masuk ke Jepang kemudian berubah nama menjadi Lawson Japan, Inc. Di mana, gerai turut menjajakan aneka makanan lokal seperti onigiri, odeng, bento hingga soda berbagai variasi rasa.

Di Indonesia sendiri telah ada lebih dari 140 gerai Lawson tersebar di Jabodetabek, Bali, Bandung, Jogja, dan kini mulai merambah di Jawa Tengah.

Khusus Jogja Lawson bisa ditemui pada gerai Alfamidi berlokasi di Jalan Kaliurang, Jalan HOS Cokroaminoto-Tegalrejo, Jalan Imogiri Barat, dan Jalan Bantul-Mantrijeron.

Bagi yang pertama kali ke Lawson dan bingung memilih menu apa, simaklah empat menu rekomendasi berikut ini.

Oden

Oden (dibaca: Odeng terbuat dari olahan ikan dengan rasa gurih dan tekstur empuk yang ditusuk sate dipadukan dengan kuah kaldu ikan atau kuah original maupun kuah pedas merupakan menu andalan Lawson.

Lebih nikmat lagi jika dipadukan dengan aneka olahan lain seperti eomuk, bakso dari udang, cumi atau ayam, dumpling, fish stick, dan beragam pilihan lain.

Tteokbokki dan Jjajangmyeon

Gerai Lawson tak hanya menyajikan makanan lokal Jepang tapi ada pula Tteokbokki makanan asal Korea Selatan. Jajanan ini terbuat dari kue beras ditumis dengan bumbu ala Korsel.

Tak jarang tteokbokki di nikmati bersama oden maupun ditambahkan topping keju atau cheesebokki, ada pula versi keringnya yakni tteokochi.

Kurang puas dengan tteokbokki Lawson juga menawarkan menu jjajangmyeon atau mie saus kacang hitam dengan cita rasa manis gurih.

Onigiri

Belum makan namanya kalau tidak ada nasi, onigiri lah solusinya. Nasi kepal dibalut rumput laut khas Jepang ini terdiri dari beragam isian seperti spicy tuna, salmon spicy, chicken mayo, creamy salmon, tuna mayo, dan spicy chicken teriyaki.

Tak jarang onigiri dimakan bersamaan dengan oden maupun tteokbokki solusi dari rasa lapar namun tetap nikmat.

Gorengan

Berbeda dengan gorengan khas pedagang kaki lima Indonesia, gorengan versi Lawson ada chicken karaage stick yang jadi favorit ada dua varian rasa yakni spicy dan Korean gochujang. Tak kalah favorit ada juga jayfura atau sosis daging jumbo dengan bumbu black pepper.

Jajanan ternyata tak terbatas dari negara Jepang saja, terdapat pula gorengan ala Indonesia seperti lumpia isi ayam dan sayuran, gimmari kudapan mirip risoles asal Korsel hingga gyoza khas Tiongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement