Advertisement

Catat Tanggalnya! The Adams dan FSTVLST akan Kolaborasi di Saemen Fest 2024

Media Digital
Senin, 28 Oktober 2024 - 20:37 WIB
Arief Junianto
Catat Tanggalnya! The Adams dan FSTVLST akan Kolaborasi di Saemen Fest 2024 Vokalis FSTVLST, Farid Stevy (kiri) dan Founder Hectic Creative, Gerfian Riandra (kanan) dalam konferensi pers di Artotel Suites Bianti, Senin (28/10/2024). - Anisatul Umah

Advertisement

JOGJA—Hectic Creative menggelar Saemen Fest 2024 di lapangan Parkir Stadion Mandala Krida, Sabtu (14/12/2024). Sejumlah musikus yang akan tampil di antaranya Tulus, Pamungkas, Bernadya, Opick, Endah N Rhesa hingga kolaborasi spektakuler antara The Adams dan FSTVLST.

Founder Hectic Creative, Gerfian Riandra mengatakan festival ini hadir sebagai sebagai wadah penuh inspirasi dan kolaborasi. Saemen diambil dari bahasa Jawa yang berarti sangat baik atau sangat bagus. Festival ini mengusung nilai-nilai baik yang berakar dari orang-orang baik dan cita-cita luhur.

Advertisement

Dia mengatakan lagu-lagu yang akan dikolaborasikan antara The Adams dan FSTVLST masih dirahasiakan. Menurutnya tidak dipungkiri The Adams dan FSTVLST menjadi salah satu daya tarik yang kuat. Kemudian Endah N Rhesa juga dihadirkan karena sudah lama tidak menyaksikan langsung penampilan mereka. "Saemen Festival diharapkan menjadi ajang berbagi cerita, canda, dan emosi yang berpadu membentuk aura positif," ucapnya dalam konferensi pers di Artotel Suites Bianti, Senin (28/10/2024).

Gerfian juga mengucapkan terima kasih kepada Pamungkas dan manajemen yang telah memilih Jogja sebagai salah satu kota tur mereka. Salah satu pengalaman baru yang dihadirkan adalah penampilan dari Opick. Dia menyebut sudah cukup lama Opick tidak tampil di Jogja sekitar 7 tahun. 

Kemudian Bernadya juga dihadirkan, sebagai penyanyi nomor satu di Indonesia secara digital. "Hari ini secara ofisial kami umumkan line up yang terakhir yakni Tulus, sebagai line up penutup," lanjutnya.

Dia mengatakan akan ada yang unik di Saemen Fest 2024 karena akan ada momen khusus penonton bisa berbincang langsung dengan musikus. Misalnya setelah The Adams dan FSTVLST tampil, akan disediakan tempat transit dan penonton berkesempatan mengobrol langsung.

Menurutnya, Endah N Rhesa juga menarik untuk dikulik. Dia punya sekolah menulis lagu. Misalnya lagu dengan kalimat cinta menggunakan nada apa, ada rumusnya tersendiri. Mereka bisa share di momen ini. "Mas Pam [Pamungkas] juga sudah mengiyakan. Bisa share tentang personal brand karena kamiu tidak bisa memungkiri media sosial," jelasnya.

Terkait dengan tiket menurutnya setelah dibuka 7 hari langsung terjual lebih dari 2.000 tiket. Saat ini sudah mencapai 5.000 an tiket terjual. Ditargetkan akan terjual 12.000-15.000 tiket, diharapkan bisa tercapai karena waktunya masih panjang.

Vokalis The Adams, Saleh Husein yang hadir secara daring mengatakan kolaborasi ini akan dimulai dari chemistry. Menurutnya, The Adams dan FSTVLST sudah lama saling mengenal. Terkait dengan pertunjukan apakah akan menggunakan pendekatan-pendekatan rupa dia menyerahkan ke Farid Stevy. "Saya serahkan ke seniman namanya Farid, merespons beberapa konsep yang mau ditawarkan," ucapnya.

Vokalis FSTVLST, Farid Stevy membenarkan bahwa dia mendapatkan tawaran langsung untuk berkolaborasi. Dia mengaku belum tahu lagu apa yang akan dikolaborasikan. Farid menyampaikan menyambut secara terbuka dan berterima kasih dihubungkan dengan The Adams. "Kami sangat mendukung, besok ini akan menjadi yang pertama kali, kalau memang harus dilanjutkan ke projek-projek selanjutnya kenapa enggak."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bawaslu: Fasilitas Pemerintah Boleh Digunakan untuk Kampanye

News
| Senin, 28 Oktober 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Ramah Vegan

Wisata
| Minggu, 27 Oktober 2024, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement