Advertisement

Minum Air Saat Perut Kosong Banyak Manfaatnya

Newswire
Sabtu, 31 Agustus 2024 - 20:27 WIB
Maya Herawati
Minum Air Saat Perut Kosong Banyak Manfaatnya Ilustrasi minum air - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAMinum air saat perut kosong ternyata memiliki banyak manfaat. Waktu yang paling tepat untuk melakukannya adalah ketika bangun tidur.

Dikutip dari The Hindustan Times, Sabtu (31/8/2024), hal pertama yang harus dilakukan setelah bangun tidur adalah minum air untuk menghidrasi tubuh.

Advertisement

Karena tidur selama 7-8 jam setiap hari, wajar jika tubuh menjadi dehidrasi selama periode tersebut. Dengan minum banyak air di perut kosong, tubuh mendapatkan rehidrasi segera. Minum air hangat dengan lemon untuk manfaat kesehatan tambahan. Berikut ini manfaat minum air saat perut kosong segera setelah bangun tidur:

Meningkatkan Kewaspadaan

Dehidrasi menyebabkan rasa lelah dan energi rendah. Ketika minum air, tubuh terasa segar kembali dan suasana hati meningkat. Ini membantu kita memulai hari dengan energi dan semangat.

BACA JUGA: Melihat Semangat Perempuan Mengomandani Warga Melestarikan Hutan Adat Wonosadi di Gunungkidul

Menyuplai Otak

Otak manusia membutuhkan cukup air agar berfungsi dengan baik. Ketika terhidrasi dengan baik, seseorang bisa berpikir dengan jelas dan memulai hari dengan produktif. Ini juga membantu menantikan hari ke depan dan mengoptimalkan potensi.

Melawan Penyakit

Ketika terhidrasi dengan baik setelah minum air, kita memiliki lebih banyak energi untuk meredakan gejala penyakit saluran pencernaan, hati, dan ginjal. Ini juga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Meningkatkan Kesehatan Kulit dan Rambut

Minum air memiliki banyak manfaat. Ini membantu mengembangkan kulit yang bercahaya dan rambut yang berkilau. Hidrasi dapat mengatasi kerutan dan garis halus dini. Minum air juga membantu mengatur sirkulasi darah dan mengeluarkan racun dari tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditinggal Berlibur, Pencuri Bobol Sebuah Rumah, Uang dan Perhiasan Emas Senilai Rp478 Juta Hilang

News
| Senin, 16 September 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement