Advertisement

5 Cara Menata Laci Baju supaya Hemat Tempat dan Rapi

Media Digital
Selasa, 23 Juli 2024 - 07:47 WIB
Abdul Hamied Razak
5 Cara Menata Laci Baju supaya Hemat Tempat dan Rapi Tips Menata Laci Baju supaya Hemat Tempat dan Rapi.ist

Advertisement

JOGJA—Siapa yang laci baju di rumah sering berantakan? Tentu, hal ini bakal bikin kamu kesulitan mencari barang yang disimpan, bukan?

Tenang, ada satu solusi yang bisa kamu lakukan, yaitu mengatur kembali semua barang-barang yang ada di dalam laci. Bagaimana caranya? Simak berikut ini.

Advertisement

1. Sortir semua barang yang kamu miliki

Pertama-tama, kamu harus mengeluarkan semua isi laci terlebih dahulu. Lalu, pisahkan pakaian dan aksesori yang jarang digunakan. Cari juga pakaian yang sudah tidak muat dan sumbangkan. Jadinya, tumpukan pakaian tidak memenuhi laci baju.

2. Atur pakaian sesuai dengan fungsi dan kategori

Supaya kamu lebih mudah, kamu bisa memisahkan pakaian sesuai dengan fungsi dan kategorinya. Misalnya, satu laci berisi baju tidur, satu laci lagi untuk atasan, dan satu laci lagi untuk rok. Sedangkan untuk pakaian yang berat dan mudah lecek, kamu bisa memakai gantungan baju.

BACA JUGA: 6 Tips Memilih Meja Tamu Minimalis Biar Tidak Sempit

3. Lipat pakaian dengan metode KonMari

Metode lipatan KonMari memungkinkan kamu untuk menyusun pakaian secara vertikal di dalam laci. Selain menghemat banyak ruang, cara ini juga membuat semua item terlihat dengan jelas, serta mengurangi kerutan. Lipatlah pakaian menjadi bentuk persegi panjang kecil sebelum menumpuknya di dalam laci.

4. Gunakan teknik roll atau gulung

Untuk pakaian seperti kaos dan celana pendek, teknik roll atau gulung dapat menghemat ruang dan mencegah laci terlihat berantakan. Gulung pakaian dengan rapat dan letakkan berdampingan di dalam laci untuk memaksimalkan ruang yang tersedia.

5. Gunakan kotak penyimpanan

Untuk perlengkapan yang tidak terlalu besar, kamu bisa menyimpannya di dalam kotak. Gunakan beberapa ukuran kotak untuk memisahkan semua jenis pakaian, dari baju tidur sampai baju sehari-hari. Lalu, berikan label pada bagian depan kotak tersebut supaya mudah mengambilnya.

Itu dia cara mudah menyimpan pakaian di dalam laci. Kamu bisa membeli berbagai perlengkapan lemari hanya di ruparupa yang pasti #BikinBeres semua urusan rumahmu!

Di sini, kamu pun dapat belanja perabot dan peralatan tangga lainnya dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, THYS, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perkuat Ketahanan Pangan, Kementan, TNI dan Pelaku Usaha Melakukan Sinergi Program

News
| Jum'at, 18 Oktober 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement