Advertisement

Pengin Tahu Cowok Benar-Benar Jatuh Cinta? Cek Kebiasaan-Kebiasaan Ini

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 18 Juni 2024 - 22:17 WIB
Arief Junianto
Pengin Tahu Cowok Benar-Benar Jatuh Cinta? Cek Kebiasaan-Kebiasaan Ini Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Banyak pria yang gengsi mengungkapkan rasa cintanya pada seorang perempuan.

Kadangkala juga sebagai perempuan, Anda bingung apakah pria yang mendekati Anda sedang jatuh cinta ataukah hanya iseng belaka.

Advertisement

Agar tidak bingung, berikut tanda pria sudah jatuh cinta:

Mulai Sedikit Terbuka

Pria mungkin mulai berbagi lebih banyak tentang kehidupan pribadinya, pikiran, dan perasaannya begitu dia mulai jatuh cinta.

Keterbukaan bertahap ini penting karena bertentangan dengan pola biasanya dalam menjaga jarak. Kesediaan untuk membiarkan Anda masuk menunjukkan perubahan dalam perasaannya dan semakin besarnya tingkat kepercayaan dan keintiman.

Berbagi Masa Lalu

Saat dia mulai menceritakan pengalaman masa lalunya kepada Anda, itu tandanya dia cukup memercayai Anda sehingga Anda rentan. Berbagi kenangan, terutama yang bersifat emosional atau sulit untuk diingat kembali, merupakan langkah besar bagi seseorang yang biasanya tertutup.

Pengalaman bersama ini dapat membangun hubungan emosional yang lebih kuat di antara Anda.

Berusaha untuk Berubah

Jika dia berusaha untuk lebih terbuka secara emosional atau mengatasi perilaku yang menjauhkannya, itu tandanya dia menghargai hubungan tersebut dan ingin mewujudkannya.

Dedikasi terhadap pertumbuhan dan perubahan pribadi ini menandakan kesediaannya untuk keluar dari zona nyamannya demi hubungan.

Mengutamakan Kebahagiaan Anda

Pria yang sedang jatuh cinta dan tidak tersedia secara emosional mungkin mulai mendahulukan kebutuhan dan kebahagiaan Anda di atas kebutuhannya sendiri.

Dia mungkin akan berusaha melakukan hal-hal yang dia tahu akan membuat Anda bahagia. Peralihan dari fokus pada diri sendiri menjadi peduli terhadap perasaan dan kesejahteraan Anda menunjukkan bahwa perasaannya terhadap Anda semakin nyata dan dalam.

Konsisten

Jika dia terus-menerus menyediakan waktu untuk Anda, terlibat dalam percakapan, dan menepati janji, itu tandanya dia berkomitmen pada hubungan tersebut.

Konsistensi adalah cara terbaik baginya untuk menunjukkan bahwa niatnya tulus dan siap berinvestasi dalam komitmen jangka panjang.

Penuh Kasih Sayang secara Fisik

Ketika kasih sayangnya menjadi lebih lembut dan bukan hanya tentang keintiman fisik, itu tandanya dia terlibat secara emosional. Hal ini dapat mencakup berpegangan tangan, berpelukan, atau bentuk kedekatan fisik lainnya.

Bentuk kasih sayang yang polos tetapi penuh makna ini menunjukkan bahwa dia memiliki hasrat akan keintiman emosional.

Berbicara tentang Masa Depan

Jika dia mulai membuat rencana untuk masa depan dan memasukkan Anda ke dalamnya, itu tandanya dia berpikir jangka panjang dan melihat Anda sebagai bagian penting dalam hidupnya.

Pendekatan berpikiran maju ini menunjukkan bahwa dia membayangkan masa depan bersama Anda, sebuah tanda yang jelas dari perasaan yang lebih dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Anggaran Makan Siang Gratis Dijatah Rp7.500 per Anak, Menteri Keuangan Bilang Begini

News
| Jum'at, 19 Juli 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement