Advertisement

Kopi Campur Cabai, Paduan Minuman Unik yang Populer di China

Lajeng Padmaratri
Rabu, 14 Februari 2024 - 20:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Kopi Campur Cabai, Paduan Minuman Unik yang Populer di China Hot latte ice, es kopi varian baru di kedai di China yang menggunakan paduan cabai. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, GANZHOU—Sebuah kedai kopi di Ganzhou, Provinsi Jianxi, China, meraih kesuksesan dengan minuman aneh namun inovatif yang menggabungkan es kopi tradisional dengan cabai kering dan bubuk cabai.

Kedai kopi bernama Jingshi Coffee itu meluncurkan menu 'hot ice latte' yang semakin populer pada bulan Desember. Serupa namanya, es kopi itu menawarkan sensasi ‘panas membara’ ketika diminum karena menggunakan campuran cabai.

Advertisement

BACA JUGA: Bukan Tinta Biru, 3 TPS di Cirebon Ini Malah Pakai Cairan Kunyit sebagai Penanda Jari

Rupanya, inovasi es kopi ini diciptakan sebagai penghormatan terhadap masakan pedas yang terkenal di Provinsi Jianxi. Minuman tersebut terbukti sukses besar dan kafe tersebut kini menjual 300 cangkir per hari.

Dilansir dari Oddity Central, video viral yang beredar di Douyin (TikTok versi China), menunjukkan sebuah kafe menuangkan latte ke dalam gelas plastik sebelum menambahkan cabai kering dan bubuk cabai ke minumannya. Mereka yang cukup berani untuk mencobanya mengklaim bahwa minuman ini sedikit lebih pedas daripada latte biasa, tapi rasanya ternyata bisa diterima lidah.

“Menurutku ini tidak terlalu pedas. Sebaliknya, rasanya enak,” kata salah satu karyawan Jingshi Coffee. Ia menambahkan, “Kopi ini tidak seaneh yang dibayangkan orang.”

Testimoni juga diberikan oleh pelanggan. “Pepper latte yang baru lumayan. Rasanya sedikit pedas dan sedikit manis,” tulis salah satu pelanggan yang puas tentang minuman tersebut.

BACA JUGA: Resep Lontong Cap Go Meh dan Cara Membuatnya

Masyarakat Provinsi Jianxi mengonsumsi makanan terpedas di seluruh Tiongkok, sehingga es kopi cabai yang baru pasti sangat cocok di sana. Kendati demikian, masih banyak penduduk setempat yang tidak berani mencoba minuman yang tidak biasa ini.

“Ini kreatif, tapi saya tidak berani mencobanya karena takut membuat perut saya sakit,” kata salah satu orang.

Es kopi varian baru yang diberi cabai ini berharga 20 yuan (Rp44 ribu) dan diharapkan menjadi menu permanen di menu Kopi Jingshi. Tertarik mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perhatikan! Per 1 Mei 2024 Pengajuan Berkas Kasasi dan PK di MA Wajib Daring

News
| Minggu, 28 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement