Advertisement

4 Tips ala Andien Agar Perempuan Sehat secara Holistik

Newswire
Senin, 12 Februari 2024 - 22:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
4 Tips ala Andien Agar Perempuan Sehat secara Holistik Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Perempuan sangat penting untuk menjaga kesehatan secara holistik karena merupakan bagian dari pilar penting kehidupan. Penyanyi dan pegiat olahraga Andien Aisyah berbagi empat tips untuk perempuan menjaga kesehatan.

Andien mengatakan perempuan yang sehat akan melahirkan generasi dan bangsa yang sehat. "Perempuan juga akan jadi ibu, dan ibu yang sehat akan melahirkan anak yang sehat, generasi yang sehat, saat lahir mendidik anak yang sehat dengan memenuhi kebutuhannya dan akhirnya jadi generasi dan bangsa yang sehat," kata Andien saat konferensi pers AIA Vitality Women's 10K di Jakarta, Senin (12/2/2024).

Advertisement

Untuk memulai hidup sehat, Andien membagikan tips mulai dari hal sederhana dan mengetahui kapasitas diri masing-masing untuk mulai berolahraga. Pertama, dimulai dari niat dan jangan terlalu menempatkan ekspektasi yang berlebihan. J.alan 1000-3.000 langkah setiap harinya menurut Andien sudah jadi langkah awal yang baik untuk memulai hidup sehat.

"Jadi mulai dari sesuatu yang kira-kira bisa tercapai secara logis, jadi kalau nggak pernah olahraga sama sekali mulai dari sesuatu yang paling mungkin dicapai," katanya.

Baca Juga

Tips Menjaga Kebugaran Tubuh Terutama untuk Orang Sibuk

Pakar Unisa Jogja Bagikan Tips Jaga Kesehatan Selama Musim Hujan

Tips Sederhana Ini Bisa Bikin Hidup Lebih Sehat

Tips kedua adalah mulai dari tempat yang paling sederhana yaitu lingkungan rumah sendiri yang mudah dijangkau, terlebih jika perempuan yang sudah berkeluarga. Menurut Andien, olahraga tidak harus selalu di gymnasium karena mengikuti tren atau orang lain, karena setiap orang memiliki jalan hidupnya masing-masing.

Ketiga, atur waktu olahraga yang sesuai dengan kemampuan dan jangan memaksakan diri dengan ritme olahraga orang lain.

"Kalau menurutku mulailah dari waktu yang paling masuk akal, kalau masuk akalnya 10 atau 15 menit mulai dari situ, seterusnya tambah, seminggu kemudian tambah lagi," kata ibu dari 2 anak ini.

Tips terakhir yang menurut dia paling penting adalah mulai dari diri sendiri dan tidak perlu menunggu orang lain. Mengikuti acara lari dengan komunitas juga menjadi cara lain yang dibagikan Andien untuk mendapatkan dukungan dengan sesama perempuan.

"Aku bisa bilang Women's 10K tepat dan nyaman kalau mau tingkatkan apa yang kita sudah mulai selama ini, karena jarang ada acara olahraga yang enggak mikirin pace time atau personal best" tutup Andien Aisyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

MA Beri Diskon Vonis Dirut Bakti Kominfo Terkait Korupsi BTS 4G, Ini Respons Kejagung

News
| Sabtu, 27 Juli 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Taman Balekambang Solo Resmi Dibuka Kamis 25 Juli 2024, Segini Tarif Masuk dan Jam Operasionalnya

Wisata
| Rabu, 24 Juli 2024, 15:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement