Advertisement

Satu Keluarga Pindah ke Hotel Mewah karena Merasa Lebih Murah daripada Beli Rumah

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 12 Januari 2024 - 16:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Satu Keluarga Pindah ke Hotel Mewah karena Merasa Lebih Murah daripada Beli Rumah Keluarga di China viral di media sosial karena tinggal di hotel selama 200 hari lebih. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, NANYANG—Sebuah keluarga di China telah memicu perdebatan di media sosial setelah pindah ke salah satu kamar hotel mewah secara permanen karena dirasa lebih murah dan nyaman daripada menyewa atau memiliki rumah.

Melansir Oddity Central, keluarga beranggotakan delapan orang ini telah tinggal di sebuah hotel mewah di Nanyang, Provinsi Henan, China, selama 229 hari. Dikabarkan bahwa keluarga itu tidak memiliki rencana untuk pindah dalam waktu dekat.

Advertisement

BACA JUGA: Hotel Unik, Ternyata Bekas Bangunan Stasiun Megah

Setelah mendapatkan tarif khusus 1.000 yuan (Rp2,2 juta) per hari untuk suite mewah dengan dua kamar tidur dan ruang tamu besar berdasarkan lama menginap mereka, keluarga tersebut kini berencana untuk menetap di hotel tanpa batas waktu.

Lantaran harga harian suite juga sudah termasuk listrik, pemanas, air, dan parkir, keluarga yang tidak disebutkan namanya ini mengaku sebenarnya menghemat uang dengan tinggal di hotel dan hidup mereka jauh lebih nyaman.

“Kami merasa senang tinggal di sini, jadi kami berencana untuk tinggal di hotel selama sisa hidup kami,” kata Mu Xue, salah satu anggota keluarga dalam sebuah video viral dikutip dari Oddity Central.

“Harga kamar 1.000 yuan per hari. Keluarga kami yang terdiri dari delapan orang hidup dengan sangat baik. Saya tidak pernah berpikir cara hidup seperti ini akan membantu menghemat uang. Saya hanya merasa itu membuat segalanya menjadi nyaman,” terangnya.

BACA JUGA: Hotel Ini Terbuat dari Balok Es, Hanya Buka Saat Musim Dingin

Keluarga Mu Xue dikabarkan memiliki kondisi keuangan yang baik. Mereka setidaknya memiliki enam properti, tetapi mereka lebih suka tinggal di hotel.

Untuk membuktikan bahwa mereka telah tinggal di Hotel Nanyang selama lebih dari 200 hari, keluarga tersebut menunjukkan ke video beberapa uang jaminan ke hotel sebesar ratusan ribu yuan..

Kisah ini memicu perdebatan sengit di media sosial China. Banyak orang menyatakan diri mereka terpesona dengan cara hidup keluarga tersebut, menambahkan bahwa mereka juga akan tinggal di hotel penuh waktu jika mereka mampu membelinya, yang lain bertanya-tanya seberapa nyaman sebenarnya kamar suite hotel untuk keluarga beranggotakan delapan orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement