Advertisement

Jadi Kontroversi, Bar Izakaya di Jepang Tawarkan Layanan Menampar Wajah

Lajeng Padmaratri
Kamis, 07 Desember 2023 - 12:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Jadi Kontroversi, Bar Izakaya di Jepang Tawarkan Layanan Menampar Wajah Bar di Jepang menawarkan layanan menampar bagi pelanggan. - YouTube

Advertisement

Harianjogja.com, NAGOYA—Sebuah bar di Jepang populer karena menawarkan layanan yang agak kontroversial kepada pelanggannya, yaitu menampar wajah mereka sebelum makanan disajikan.

Layanan itu diterapkan di sebuah bar dengan konsep izakaya, yaitu bar yang menyediakan minuman beralkohol dengan makanan ringan sebagai sampingan. Rupanya, bar itu juga menyajikan ‘hidangan tambahan’, yaitu tamparan hangat yang dilepaskan staf wanitanya.

Advertisement

BACA JUGA: Penemuan Aneh dari Jepang, Ada Payung yang Bisa Jadi Kursi Duduk

Melansir Oddity Central, bar bernama Izakaya Shachihoko-ya di Nagoya itu kini semakin banyak didatangi pelanggan yang ingin mencoba pengalaman menyakitkan tersebut. Pada awalnya, tamparan wajah dilakukan hanya oleh satu anggota staf izakaya, berdasarkan permintaan, namun seiring dengan meningkatnya permintaan, manajemen mempekerjakan beberapa gadis yang bersedia memberikan tamparan dan bahkan mulai mengenakan biaya sebesar 100 yen (Rp10.500) per tamparan.

Publikasi media berbahasa Mandarin, Liberty Times Net, baru-baru ini menerbitkan laporan tentang layanan tamparan wajah yang aneh di izakaya, mengklaim bahwa pada suatu waktu layanan tersebut membebankan biaya hingga 500 yen kepada orang-orang karena memilih salah satu anggota stafnya yang akan ditampar. Layanan ini populer di kalangan pria dan wanita Jepang, serta turis asing yang penasaran.

“Semakin keras staf perempuan menampar mereka, semakin bersemangat pula pengunjungnya,” demikian klaim laporan Liberty Times Net. “Bukan saja pengunjungnya tidak marah, tapi mereka juga tampak merasa lebih santai setelah dipukul. Mereka bahkan akan berterima kasih kepada anggota staf yang memukul mereka.”

Para staf yang memukul pelanggan ini pun tidak bercanda. Mereka menampar sepenuh hati, dan para pengunjung menyukainya.

BACA JUGA: Cara Unik Hilangkan Stres, Jepang Punya Festival Memaki

Namun, pada titik tertentu, Shachihoko-ya memutuskan untuk menghentikan layanan utamanya dan fokus pada layanan izakaya standar. Bulan lalu, mereka mengeluarkan pengumuman di platform X, mendesak siapapun untuk tidak datang dengan harapan akan ditampar.

“Shachihoko-ya saat ini tidak memberikan tamparan. Kami mengapresiasi perhatian yang diterima hari ini, namun kami tidak bisa mengakomodasi kunjungan dengan tujuan menerima tamparan,” bunyi pesan tersebut. “Kami tidak menyangka video lama akan menjadi viral seperti ini, jadi harap dipahami sebelum datang.”

Tidak jelas kapan bar izakaya itu menghentikan layanan kontroversial tersebut. Kendati demikian, layanan itu masih mendapat perhatian dan banyak yang menyesal telah melewatkan pengalaman itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ticket Hunter dan Pemudik! Ini Daftar Promo Tiket Mudik Lebaran

News
| Minggu, 25 Februari 2024, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement