Advertisement

Curiga Terhadap Pasangan, Layanan Tes Kesetiaan Populer di Vietnam

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 23 September 2023 - 21:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Curiga Terhadap Pasangan, Layanan Tes Kesetiaan Populer di Vietnam Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tak sedikit orang yang kelewat curiga terhadap pasangannya hingga bertindak di luar nalar. Bahkan, ada yang sampai menggunakan layanan ‘penguji kesetiaan’ untuk menggoda pasangannya dan mencoba membuat mereka selingkuh.

Layanan semacam itu rupanya tersedia di Vietnam, bahkan tengah menjadi tren beberapa waktu terakhir. Saat ini, pencarian sederhana di internet akan menghasilkan ribuan hasil, baik untuk penguji berbayar maupun yang menawarkan layanan gratis.

Advertisement

BACA JUGA: Unik, Negara Ini Punya Sungai Parfum yang Wangi

Salah satu penyedia layanan ini ialah perempuan berusia 23 tahun bernama Pham Minh Ngoc. Ia mengenakan tarif VND200 ribu atau sekitar Rp126 ribu per target. Dengan tarif sebesar itu, ia mengaku dihubungi oleh lebih dari 100 orang perhari yang tidak percaya terhadap pasangannya untuk mendapatkan layanan tes kesetiaan itu. Menurutnya, sebagian besar kliennya berusia antara 16-25 tahun.

Lalu bagaimana cara kerja layanan tes kesetiaan ini?

Melansir Oddity Central, penguji akan mendekati target di media sosial dengan cara yang genit, mencoba membuat mereka terlibat secara romantis. Target dianggap kena umpan jika mereka memberi tahu penguji bahwa mereka lajang, atau ketika mereka mulai menggoda penguji secara terbuka. Jika ada target yang tidak kena umpan, penguji yang gigih akan terus mencoba sampai mereka berhasil memancingnya.

BACA JUGA: Unik, Perbatasan Tiga Negara Ini Berupa Meja Piknik

Lantaran sedang populer, psikolog memperingatkan bahwa jenis tes loyalitas pasangan ini mungkin mempunyai konsekuensi negatif yang tidak terduga pada suatu hubungan.

Psikolog yang berbasis di Hanoi, Tran Huong Thao mengklaim bahwa rendahnya tingkat komitmen kaum muda dalam hubungan romantis mereka saat ini telah menyebabkan tingkat kepercayaan turun drastis, dan hal ini bisa memicu meningkatnya jumlah penguji kesetiaan daring.

Meski layanan pengujian kesetiaan ini makin populer tidak hanya di Vietnam tetapi juga di seluruh dunia, banyak psikolog percaya bahwa layanan itu justru menghancurkan hubungan. Dalam beberapa kasus, target akhirnya mengetahui bahwa mereka telah dijebak oleh pasangannya, bahkan terkadang istrinya sendiri, hingga merekalah yang mengakhiri hubungan karena tidak dapat menerima kurangnya kepercayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tetangga Sebut Polisi yang Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak Adalah Orang baik dan Suka Bergaul

News
| Sabtu, 27 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement