Advertisement

Sinopsis 'Barbie', Kisah Cinta Abadi yang Dinanti-nanti

Salma Permata Dewi
Sabtu, 15 Juli 2023 - 09:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Sinopsis 'Barbie', Kisah Cinta Abadi yang Dinanti-nanti Salah satu adegan di film Barbie - imdb

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Barbie, merupakan salah satu film yang sangat dinantikan tahun ini. Film dengan peran utama Barbie dan Kent itu kan tayang pada 19 Juli 2023 mendatang.

Barbie merupakan salah satu karakter yang terkenal sejak dulu di seluruh dunia.

Advertisement

Barbie ini awalnya dikenalkan sebagai boneka dengan ciri khas sendiri, salah satunya adalah kaki pada boneka tersebut selalu berjinjit. Seiring jalannya waktu, Barbie mulai berkembang seperti ada film-filmnya hingga kanal YouTube-nya.

BACA JUGA: Merakit, Film Produksi Harian Jogja Jadi Juara Nasional

Barbie identik dengan warna merah muda dan rambut pirang. Oleh karena itu, film Barbie 2023 ini bernuansa merah muda yang merupakan ciri khasnya.

Selain memang menjadi favorit banyak orang, Barbie, seperti yang dilansir dalam BBC, promosi dari mereka sangat baik sehingga dibicarakan banyak orang, khususnya di media sosial.

Bagi kritikus film BBC Radio 1, Ali Plumb, kampanye film tersebut telah menyebar ke mana-mana karena Mattel, yang memiliki merek Barbie, menjual lebih dari sekadar film. Dia juga menambahkan bahwa poster yang bisa diedit sendiri oleh masyarakat juga membantu promosi film tersebut.

BACA JUGA: Film Petualangan Sherina 2 Bakal Banyak Kejutan

Film Barbie yang akan rilis 19 Juli 2023 ini disutradarai dan ditulis oleh Greta Gerwig. Gerwig merupakan bintang yang terkenal di industri film karena karya-karyanya yang membuat banyak orang terpukau. Dia merupakan aktris yang juga pernah menyutradarai beberapa film. Film terkenal yang pernah disutradarainya adalah Lady Bird dan Little Women.

Film Barbie ini sangat unik karena satu tokoh bisa diperankan oleh beberapa orang. Contohnya adalah tokoh Barbie yang tidak hanya diperankan oleh Margot Robbie, tetapi juga diperankan oleh Dua Lipa, Hari Nef, Emma Mackey, dan lainnya. Hal ini juga terjadi pada tokoh Ken. Tidak hanya diperankan oleh Ryan Gosling, Ken juga diperankan oleh John Cena dan Simu Liu.

Walaupun satu tokoh bisa diperankan oleh banyak orang. Pemeran utamanya, Barbie, adalah Margot Robbie. Dia dipilih menjadi sosok Barbie yang menggambarkan Barbie secara orisinil, yakni berambut pirang dan berkulit putih.

Beberapa waktu lalu, seperti yang dilansir dari ELLE, Robbie mengenakan pakaian klasik Barbie, seperti Barbie Enchanted Evening 1960, pada penayangan perdana film ini pada (13/7/23) di London.

Dia mengenakan gaun korset kustom Vivienne Westwood berwarna merah muda pucat dengan garis leher berpotongan putih. Rambutnya ditata dengan gaya updo yang elegan dan kalung mutiara yang mencolok.

Bintang-bintang yang akan turut berperan dalam film ini tidak terdengar asing. Beberapa dari mereka bukan berprofesi sebagai aktris sepenuhnya, tetapi juga musisi, seperti Dua Lipa. Selain berperan dalam filmnya, Dua Lipa juga mengisi lagu untuk filmnya.

Berbicara mengenai lagu untuk film baru ini, Atlantic Records menyiapkan album berjudul Barbie: The Album yang perilisannya sama dengan filmnya. Lagu-lagu di dalam album ini akan diproduseri oleh Mark Ronson. Tidak hanya Dua Lipa, musisi yang akan berkontribusi cukup banyak, seperti Ava Max, Charli XCX, Nicki Minaj, dan Ice Spice.

Masuk ke dalam daftar Film yang Paling Dinantikan 2023 oleh IMDb, Barbie tidak akan menceritakan tentang kisah-kisah klasik di film animasi sebelumnya. Film Barbie ini akan menampilkan dua dunia, yakni dunia Barbie dan dunia nyata.

Barbie (Margot Robbie) dan Ken (Ryan Gosling) bersenang-senang di dunia Barbie Land yang penuh warna dan tampak sempurna. Selama di Barbie Land, semua orang di sana tampak seperti boneka Barbie pada umumnya. Selalu berjinjit karena itu adalah hal yang umum bagi mereka. Barbie juga selalu muncul dengan penampilan yang ekstra dengan sinar berglitter.

Pada suatu hari, hal itu tidak terjadi lagi pada Barbie. Kakinya berubah menjadi datar, tidak berjinjit. Dia juga sudah tidak bisa terbang dengan glitter saat berganti pakaian atau pergi ke luar rumah. Barbie pun diusir dari Barbie Land karena dianggap tidak normal.

Barbie pun pergi bersama Ken dengan mobil merah muda ke dunia nyata. Saat berada di dunia nyata, mereka segera menemukan kegembiraan dan bahaya hidup di antara manusia. Namun, ada beberapa orang yang menyadari keberadaan Barbie.

Kira-kira bagaimana ya perjalanan Barbie di dunia nyata? Apakah dia akan mendapat masalah? Tonton Barbie pada 19 Juli 2023 di bioskop terdekat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ratusan Rumah Terendam Akibat Luapan Sungai Cibeureum

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement