Advertisement

Merakit, Film Produksi Harian Jogja Jadi Juara Nasional

Sirojul Khafid
Rabu, 12 Juli 2023 - 21:12 WIB
Budi Cahyana
Merakit, Film Produksi Harian Jogja Jadi Juara Nasional Penulis skenario Merakit, Sirojul Khafid (kanan), dalam Awarding Day Apresiasi Kreasi di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (12/7/2023) malam. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA UTARA—Film produksi Harian Jogja berjudul Merakit menjadi juara 1 lomba Film Pendek Kategori Umum dalam serangkaian Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Merakit bercerita tentang hubungan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Tetipa, tokoh utama film, baru saja ditinggal meninggal oleh istrinya yang sakit. Sakit sang istri tidak bisa sembuh lantaran kendala biaya pengobatan. Kini, dia hanya tinggal bersama anak semata wayangnya, Rasa.

Advertisement

Sejak itu, Tetipa berubah. Tetipa menjadi pendiam. Penampilannya juga berubah seperti sering memakai gamis dan celananya cingkrang. Tetangga curiga, apabila Tetipa memiliki niat jahat menjadi teroris. Hal itu semakin kuat setelah tetangga tahu apabila Tetipa sedang merakit bom.

Di samping kategori film pendek, ada pula lomba video layanan masyarakat, TikTok, karya jurnalistik, fotografi, info grafis, mendongeng, sampai cerita pendek. Berbagai jenis lomba ini terdiri dari kategori umum, anak, Polri, dan TNI. Total peserta mencapai 8.151 orang.

Pemberian hadiah dan penghargaan diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam Awarding Day Apresiasi Kreasi di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Terima kasih untuk semua peserta atas kontribusinya,” katanya.

Ketua Seksi Olahraga dan Lomba Kreasi, Irjen Pol. Viktor Theodorus Sihombing, mengatakan seluruh karya bisa menjadi pengisi ruang digital dengan konten-konten positif. Di samping itu, konten yang tercipta bisa menjadi wahana edukasi masyarakat.

"[Serta upaya] sinergitas Porli, TNI, dan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas aman dan kondusif," kata Irjen Pol. Viktor yang juga Kepala Divisi Hukum Polri, Rabu (12/7/2023).

"Karya dapat dimanfaatkan dalam ruang digital sebagai konten yang bermanfaat. Karya tersebut juga bisa beri pengaruh positif jelang Pemilu 2024, agar

kamtibmas terjaga dan terpelihara dengan baik."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Slamet Berstatus Waspada, Pendaki Diminta Patuhi Larangan

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 18:32 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement