Advertisement

5 Tips Memakai Cushion Agar Awet dan Tidak Cakey

Tri Indah Lestari (ST22)
Selasa, 16 Mei 2023 - 09:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
5 Tips Memakai Cushion Agar Awet dan Tidak Cakey Ilustrasi penggunaan cushion - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Cushion sering jadi pilihan para wanita karena lebih praktis dibandingkan menggunakan foundation maupun BB Cream. Ada tips agar cushion tetap awet dan tidak tebal atau cakey. 

Sejumlah cushion memiliki formula dengan coverage yang bagus sehingga dapat menutupi bekas jerawat hingga pori-pori di wajah. 

Advertisement

BACA JUGA:  Simak! Ini Barang Paling Laris saat Ramadan-Lebaran versi Tokopedia

Tak sedikit wanita yang ingin tampak flawless dengan cushion seperti melalui gaya korean look. Sayangnya pemilihan ini justru bisa membuat cushion cepat luntur serta cakey.

Nah, agar terhindar dari kondisi tersebut perhatikan tips memakai cushion agar awet dan tidak cakey:

1. Persiapkan kulitmu

Mempersiapkan kulit dengan menggunakan skincare sebelum make up adalah hal yang tak jarang dilupakan para wanita. Hal ini bertujuan agar kulit terhidrasi sehingga cushion pun menempel lebih mudah, lebih awet, dan terhindar dari hasil yang cakey.

Selain skincare penggunaan primer pada tipe kulit berminyak juga penting untuk menutupi pori-pori di wajah. Usai skincare dan primer digunakan diamkan terlebih dahulu hingga produk benar-benar menyerap barulah lanjut ke langkah berikutnya.

2. Ambil produk secukupnya

Produk yang berlebihan akan membuatmu semakin jauh dari hasil make up yang flawless serta natural. Hindari menekan spons ke cushion terlalu kencang sehingga produk yang terambil akan membuatmu tampak seperti memakai topeng di wajah.

Akan tetapi jika produk yang diambil terlanjur kebanyakan cobalah untuk menepuk-nepuk cushion pada sisi bagian dalam tutup cushion. Lalu bila produk tidak cukup, sebaiknya ambil sisa produk dari tutup cushion terlebih dahulu.

3. Tepuk-tepuk bukan geser

Terbiasa menggunakan kuas saat mengaplikasikan foundation atau pun BB cream, membuat kebiasaan tersebut kamu lakukan saat menggunakan cushion. Saat mengaplikasikan cushion tempelkan produk di bagian seperti pipi, dahi, serta dagu kemudian baurkan perlahan seraya menepuk-nepuk lembut menggunakan spons dari cushion.

Cara ini dilakukan agar cushion dapat menempel sempurna di kulit serta menyamarkan pori-pori dan bekas jerawat di wajah namun masih terlihat natural serta flawless dan tidak mudah luntur.

4. Kunci dengan bedak tabur

Cushion yang telah menempel sempurna di wajah masih perlu kamu kunci agar tidak bergeser dengan menyapukan bedak tabur. Nantinya hasil riasan akan awet dan tampak flawless sekaligus mengurangi tampilan kulit mengkilap seperti kulit berminyak.

5. Sempurnakan dengan setting spray

Serupa dengan bedak tabur yang digunakan untuk mengunci cushion agar lebih awet, setting spray juga berfungsi untuk memberikan tampilan flawless pada wajahmu. Selain itu formula setting spray dapat menjaga kelembapan kulit sehingga terhindar dari tampilan cakey.

Nah itulah tips agar penggunaan cushion tidak luntur dan tidak cakey.

BACA JUGA:  Laptop Harga 6 Jutaan Terbaik, Mulai Axioo Mybook Hingga Acer Aspire

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dugaan Korupsi, Kantor Bea Cukai Digeledah Kejagung

News
| Senin, 29 Mei 2023, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Ada Tenda Terapung untuk Pengalaman Berkemah yang Berbeda, Mau Coba?

Wisata
| Senin, 29 Mei 2023, 15:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement