Advertisement

Suga BTS Rilis Album Solo D-Day

Newswire
Minggu, 23 April 2023 - 09:07 WIB
Sugeng Pranyoto
Suga BTS Rilis Album Solo D-Day Suga BTS./Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, SEOUL-Min Yoon-gi atau akrab dipanggil Suga yang merupakan personel K-pop BTS merilis album solo pertamanya.

Album yang diberi nama D-Day itu, dilaunching pada Jumat (21/4/2023) lalu.

Advertisement

Penyanyi dengan nama asli Agust D itu menelurkan album penuh dalam tujuh tahun setelah memulai karier solonya melalui mixtape Agust D pada Agustus 2016.

“Album solo pertamaku ‘D-Day’ menandai bab penutup dari trilogi Agust D, diisi dengan pikiran jujur dan melodi yang kukerjakan dengan bekerja keras,” ujar Suga seperti disiarkan The Korea Herald dan dikutip dari Antara pada Jumat (21/4/2023).

Album Suga BTS D-Day yang resmi dirilis terdiri dari 10 lagu, termasuk lagu utama Haegeum bersama dengan lagu prarilis People Pt. 2 (feat. IU), D-Day, HUH?!, Amygdala, SDL, Polar Night, Interlude: Dawn, Snooze dan Life Goes On.

Dalam album solo resmi pertamanya itu, Suga BTS berpesan akan berkonsentrasi pada dirinya sendiri dan masa kini. Dia mengambil bagian dalam pembuatan album mulai dari konsep hingga komposisi dan penulisan lirik semua lagunya.

Menurut Big Hit Music, keyakinan dan keterampilan produksi Suga yang luar biasa dan kolaborasi dengan berbagai musisi dari berbagai genre meningkatkan tingkat kesempurnaan album.

Setelah merilis album D-Day, Suga BTS dijadwalkan akan memulai tur dunia solo pertamanya, dengan konser pertama dijadwalkan pada Rabu (26/4/2023) mendatang di Belmont Park di Long Island, New York.

Ia juga akan tampil di sejumlah negara Asia termasuk Indonesia bertajuk SUGA | Agust D Tour in Jakarta pada 26 Mei hingga 28 Mei 2023. Tiket konser sang penyanyi rap sudah mulai dijual pada 27 Maret lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG: Sebagian Besar Wilayah Indonesia Dilanda Hujan Hari Ini

News
| Rabu, 24 April 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement