Advertisement

Tak Cuma di Jakarta dan Bali, Bad Manners Juga Konser di Jogja

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 16 April 2023 - 14:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Tak Cuma di Jakarta dan Bali, Bad Manners Juga Konser di Jogja Bad Manners akan tampil di Jogja pada 30 April 2023.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tur Bad Manners di Indonesia tak hanya singgah di Bali dan Jakarta. Grup musik ska asal London, Inggris itu juga bakal mampir ke Jogja untuk menggelar konsernya pada 30 April 2023.

Di Jogja, Douglas Trendle alias Buster Bloodvessel dan kawan-kawan akan tampil di Outlet 23 di kawasan Jalan Magelang, Sleman. WB Enterprise YK selaku promotor sudah membuka masa prajual tiket dengan patokan harga Rp250.000 sampai 25 April 2023.

Advertisement

Tiket tur Bad Manners di Jogja yang dibalut dalam tajuk Viva La Ska Revolution ini bisa didapatkan para penggemar musik ska di Doggy Shop Jogja, Koffin YK dan Outlet 23 Pusat.

Sebelum tampil di Jogja, Bad Manners lebih dulu singgah di Bali untuk beraksi pada 29 April 2023. Setelah dari Jogja, grup musik ska legendaris itu giliran tampil di Jakarta di acara Jakarta Mods Mayday 2023.

Bad Manners dibentuk sang vokalis, Buster Bloodvessel, di London Utara pada 1976. Vokalis itu membawa Bad Manners mulai dikenal publik dengan gaya lidah menjulur dan kepala botak serta musik ska yang dibumbui humor-humor.

Gaya yang membuat Bad Manners juga dikenal sebagai band ska komedi di masa kebangkitan ska pada masa itu. Pada awal 1980, grup musik itu mulai menguasai peringkat tangga-tangga lagu bersama band-band ska lainnya, seperti Madness, The Specials ataupun The Selecter.

Rentang akhir 1970 dan awal 1980 memang dikenal sebagai masa kebangkitan ska dengan gaya two tone atau 2 Tone. Genre itu mencampurkan gaya musik tradisional ska Jamaika, rocksteady dan reggae dengan elemen punk rock dan new wave.

Ska'n'B merupakan album pertama Bad Manners yang dirilis pada 1980. Lagu-lagu yang membuat mereka kondang seperti Fatty Fatty, Lip Up Fatty, Inner London Violence dan Special Brew.

Pada tahun itu pula, Bad Manners kembali menelurkan album bertajuk Loonee Tunes!. Single Just a Feeling dan Lorraine makin memomulerkan Bloodvessel dan kawan-kawan ke mana-mana. Sampai saat ini, mereka sudah menelurkan sembilan album dengan keluaran terakhir pada 2001 berjudul Stupidity.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement