Advertisement

Tak Percaya Diri Pakai Gamis, Ini Rekomendasi Outfit Lebaran Non-Dress

Tri Indah Lestari (ST22)
Selasa, 04 April 2023 - 05:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tak Percaya Diri Pakai Gamis, Ini Rekomendasi Outfit Lebaran Non-Dress Kolase outfit lebaran non dress. - Pinterest\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gamis seolah menjadi pilihan utama untuk outfit Lebaran namun sebagian wanita justru kurang pede atau tidak nyaman saat menggunakannya.

Tenang model pakaian tidak hanya gamis. Ada beragam jenis model lain yang cocok untuk outfit terbaik di hari raya.

Advertisement

Berikut rekomendasi outfit dan padu padan model yang bisa jadi pilihan alternatifmu:

1. One Set

One Set begitu populer akhir-akhir ini, mulai dari one set untuk pakaian sehari-hari agar tetap terlihat fashionable bahkan untuk outfit lebaran sekalipun. Tak ada lagi drama pusing mencari padu padan bawahan atau atasan untuk menyempurnakan penampilanmu.

Hanya tersisa tugas mencari hijab dan sepatu dengan warna senada dan terciptalah outfit lebaran dengan nuansa monokrom dengan one set mu. Kamu bisa memilih one set dengan warna-warna kalem seperti baby pink, sage, mauve atau dusty purple dari bahan brokat dengan payet, satin, one set dengan outer ataupun mengenakan obi belt agar terlihat langsing.

Baca juga: Fakta Unik Minuman Soda, Ternyata Awalnya Dibuat Oleh Apoteker

2. Tunik

Pilihan kedua jatuh pada tunik yang identik dengan panjang baju mencapai lutut atau lebih. Desain tunik pun sangat beragam mulai dari yang polos dengan potongan sederhana, tunik dengan motif floral, batik, atau pola tertentu dengan warna yang sedang tren. Kamu juga bisa memilih tunik kaftan berbahan sutra atau sifon yang adem saat dipakai.

Sifatnya yang fleksibel bisa kamu padu padankan dengan bawahan kulot, celana bahan, maupun pleated skirt favoritmu, selain itu usai lebaran baju ini masih bisa kamu gunakan kembali di acara formal lainnya.

3. Baju Kurung

Meskipun potongannya sederhana baju kurung memberi pesona elegan dan anggun saat dikenakan, pakaian tradisional Melayu ini juga timeless dan membuatmu tampil fashionable setiap saat bahkan ketika tren busana berganti sekalipun. Agar tidak kepanasan saat berkeliling ke rumah sanak saudara kamu bisa memilih baju kurung berbahan satin, katun, sutera.

4. Blouse

Terakhir ada blouse atau blus, pakaian wanita mirip kemeja dengan siluet longgar dan panjang sampai pinggul. Model blouse pun begitu beragam tinggal kamu sesuaikan dengan selera. Sedikit rekomendasi kamu bisa mencoba blouse berkerah besar di bagian leher ala blouse Korea, yang memiliki kerah besar di bagian lehernya.

Ingin terlihat lebih unik pilihlah blouse dengan motif atau dengan tambahan bahan tile bermotif. Nantinya blouse bisa kamu padukan dengan bawahan seperti celana atau rok lilit jika kamu memilih blouse brokat ataupun polos tanpa motif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement