Advertisement

Tips Hidup Bahagia untuk Pasangan Suami Istri

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 20 Maret 2023 - 17:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tips Hidup Bahagia untuk Pasangan Suami Istri Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pasangan suami istri perlu menjaga relasi agar hidup bahagia. Meski sudah menjalani hidup bersama bertahun-tahun, tujuan untuk hidup bahagia bersama keluarga jangan sampai dilupakan. 

Satu sama lain perlu memiliki rasa pengertian agar hubungan keduanya tetap romantis dan harmonis. Tidak hanya itu, percaya, setia, dan saling memahami penting untuk selalu ditanamkan.

Advertisement

Dilansir dari alodokter, berikut ini tips menjaga hubungan suami istri agar tetap bahagia:

1. Menjaga komunikasi

Cara menjaga keintiman suami istri dapat dimulai dengan memperbaiki komunikasi. Banyak pasangan yang merasa rajin berkomunikasi, tetapi ternyata tidak mendalam dan hanya tentang kegiatan sehari-hari.

Membahas dan mendengarkan minat, impian, dan perasaan masing-masing juga penting dilakukan untuk menumbuhkan keintiman dalam berumah tangga. Cobalah luangkan waktu setidaknya 30 menit setiap hari untuk berbicara dari hati ke hati.

2. Meluangkan waktu untuk kencan romantis

Tidak perlu kencan ke restoran mahal, Anda dapat mengajak pasangan untuk memasak resep makanan baru, menonton di bioskop, atau menonton film favorit di rumah.

Luangkan waktu dari jauh-jauh hari untuk menjadwalkan kencan romantis 1–2 kali setiap bulannya. Jika sudah memiliki anak, Anda dapat berkencan setelah waktu tidur anak atau menitipkan anak ke keluarga terdekat.

3. Memberi kejutan

Memberikan kejutan kepada pasangan tidak hanya bisa dilakukan pada momen-momen spesial. Anda juga bisa memberikan hal-hal yang disukai pasangan pada hari biasa, sehingga ia merasa diapresiasi dan bahagia karena tahu Anda memikirkannya.

4. Berlibur bersama

Meluangkan waktu berlibur bersama pasangan juga bisa menjadi cara menjaga keintiman suami istri. Pergilah berlibur ke destinasi wisata yang telah disepakati bersama dan nikmati momen tersebut dengan baik.

Anda dapat menitipkan anak kepada orang terdekat yang dapat dipercaya. Namun, jangan lupa untuk tetap rutin memantau kondisi anak, ya.

5. Menjaga keintiman di ranjang

Menjaga keintiman di ranjang juga penting untuk menjaga hubungan suami istri tetap harmonis. Komunikasikanlah mengenai ekspektasi dan preferensi saat berhubungan seksual.

Jika Anda dan pasangan belum merencanakan kehamilan, gunakanlah alat kontrasepsi ketika berhubungan intim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penyidik Kasus Harun Masiku yang Terima Perintah di Luar KPK Bakal Dipecat

News
| Sabtu, 22 Juni 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement