Advertisement

Ada Nada Lagu Indonesia Raya dari Deep Purple di Depan Presiden Jokowi

Kurniawan
Sabtu, 11 Maret 2023 - 06:57 WIB
Jumali
Ada Nada Lagu Indonesia Raya dari Deep Purple di Depan Presiden Jokowi Penampilan personel Deep Purple di Edutorium UMS, Jumat (10/3/2023) malam - Solopos.com/Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO–Band rock legendaris dari Inggris, Deep Purple, sukses menghentak publik Tanah Air melalui konser bertajuk Deep Purple World Tour 2023 di Gedung Edutorium UMS Solo, Jumat (10/3/2023) sekira pukul 22.00 WIB.

BACA JUGA: Sejarah Berulang, Deep Purple Bakal Berbagi Panggung dengan God Bles

Advertisement

Grup musik rock yang mulai ngetop era 1970-an itu tampil membawakan sekira 10 lagu, plus solo gitar dan keyboard solo. Deep Purple membuka aksinya dengan lagu hits Highway Star.

Ribuan penonton yang memang sudah menunggu sang idola, sontak ikut bernyanyi dan menggerak-gerakkan tangan serta badan mereka. Tak terkecuali Ganjar Pranowo dan istri, Siti Atiqoh.

Sejak penampilan God Bless, mereka telah datang di Edutorium UMS. Mengenakan kaos hitam bertuliskan Deep Purple, Ganjar dan Atiqoh, tampak larut dengan nuansa rock ala Deep Purple.

Siti Atiqoh ikut bernyanyi dan menggerakkan badannya selama konser. Momen tersebut tidak dilewatkan para penonton konser dengan mengabadikan setiap aksi Ganjar dan Atiqoh.

Sedangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak terlihat dikarenakan berada di tribun VIP yang terletak di sisi atas. Tempat duduk Jokowi menghadap panggung, tapi berjarak puluhan meter.

Ada momen menarik saat suguhan solo keyboard. Pemain keyboard menyelipkan nada lagu Indonesia Raya. Aksi tersebut sontak mendapat tepuk tangan meriah dari para penonton.

Salah seorang penonton, Nung Kasmiun, 57, warga Lombok, sengaja datang ke Solo untuk menonton konser Deep Purple World Tour 2023 di Solo. Dia datang bersama sang kakak Eddy Kelana, 61, yang juga dari Lombok.

“Memang sejak kecil saya sudah dicekoki lagu-lagu Deep Purple sama kakak-kakak. Lagu-lagunya enak seperti Soldier of Fortune, Higway Star, Burn, dan Smoke On The Water. Beberapa dinyanyikan,” ujar dia.

Nung senang sekali akhirnya bisa menyaksikan konser Deep Purple di Solo. Ketika kali pertama konser di Indonesia puluhan tahun lalu, dia masih anak-anak dan tidak dibolehkan menonton, oleh sang ibunda.

“Kalau God Bless sudah sering menonton, tapi kalau Deep Purple baru sekali ini. Dulu pernah konser di Indonesia, tapi belum boleh nonton. Kemarin naik mobil sendiri dari lombok ke Solo, sama kakak,” aku dia.

Nung senang para rocker tua masih mendapatkan kesempatan untuk tampil di Solo. Apalagi konser disaksikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Ini mayoritas rocker-rocker lawas kan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penyidik Kasus Harun Masiku yang Terima Perintah di Luar KPK Bakal Dipecat

News
| Sabtu, 22 Juni 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement